Tiket dan Aktivitas BUKIT GAJAH BOBOK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas BUKIT GAJAH BOBOK

Tiket dan Aktivitas BUKIT GAJAH BOBOK

Harga tiket masuk Bukit Gajah Bobok: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Pangbatan, Merk, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22173.

Wisata Bukit Gajah Bobok merupakan objek wisata yang menawarkan panorama Danau Toba dari ketinggian. Wisatawan akan disuguhi pemandangan eksotis pegunungan Sumatera Utara yang membingkai danau biru.

Destinasi ini juga menjadi incaran para petualang sebagai tempat berburu hamparan bintang malam yang berkelap-kelip. Pesona sunrise dan sunset juga menjadi salah satu daya tarik yang diincar wisatawan.

Harga Tiket Masuk Bukit Gajah Bobok

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas BUKIT KUBU Karo

Jam operasional

Waktu operasional Jam buka
Setiap hari 24 jam

Berbagai aktivitas wisata di Bukit Gajah Bobok

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Gajah TidurKeindahan pemandangan Danau Toba terlihat jelas dari kawasan perbukitan ini. Foto: Google Maps/franciscus excel

Nama bukit ini berasal dari bentuknya yang terlihat seperti gajah tidur dari kejauhan. Dua bukit tinggi itu seperti badan, sedangkan semenanjung di tepi Danau Toba seperti belalai gajah.

Baca: Harga Tiket Masuk Puncak Siosar 2000, Akomodasi dan Atraksi

Trekking ke bukit

Bukit Gajah Bobok cukup mudah dijangkau dari Simpang 3 Merk. Setelah sampai di pintu masuk, wisatawan hanya perlu berjalan kaki selama 20 menit untuk sampai ke sana. Para pendaki menjadikan jalan tersebut sebagai jalur pendakian santai menuju puncak bukit.

Dengan jalan perkebunan yang sebagian diaspal, jalur trekking ini cocok untuk pendaki pemula. Wisatawan bisa jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan kebun buah dan sayur pinggir jalan.

Baca: Tiket Masuk AIR TERJUN SIKULIKAP dan Atraksi Karo

Kontur tanahnya tidak terlalu curam, sehingga wisatawan bisa menggunakan sepeda motor untuk menuju ke sana. Perbaikan fasilitas terus dilakukan, salah satunya jalan setapak yang lebih lebar. Ketika wisatawan tiba di tempat parkir, itu adalah tanda bahwa mereka telah tiba di tempat wisata tersebut.

Mendaki puncak Bukit Gajah Bobok

Hamparan savana di sekitar bukitHamparan savana kuning keemasan di kawasan perbukitan – Foto: Instagram/marsel_dting

Bukit Gajah Bobok terletak di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut. Sesampainya di sana, wisatawan disuguhi hamparan bukit savana yang hijau. Di musim panas, kawasan ini didominasi oleh rerumputan kuning keemasan.

Tidak banyak pepohonan di puncak bukit ini, hanya semak belukar dan savana. Hal ini membuat jarak pandang wisatawan luas dengan sudut pandang penuh ke segala arah. Tidak ada halangan untuk menikmati keindahan deretan pegunungan di depan, belakang, kiri atau kanan.

Baca: Tiket Masuk SAPO JUMA Karo dan Beauty Variety

Bukit ini memiliki dua puncak yang jaraknya berdekatan. Puncak lainnya dapat diakses dengan berjalan kaki dari tempat parkir sepeda motor. Lahan penghubung bukit sudah membentuk tangga dengan pegangan tangan untuk memudahkan wisatawan.

Menikmati pemandangan Danau Toba

Panorama pesona hamparan perairan Danau Toba dan pegunungan yang mengelilingi Bukit Gajah Bobok Karo Sumatera Utara - sherlyjiaPanorama hamparan perairan Danau Toba yang mempesona dengan pegunungan yang mengelilingi Bukit Gajah Bobok – Foto: Instagram/sherlyjia

Daya tarik utama kawasan wisata ini adalah pemandangan alamnya yang indah. Wisatawan sangat antusias datang ke tempat ini untuk menikmati panorama danau kebanggaan Indonesia. Hamparan biru perairan Danau Toba terlihat jelas dan terbentang luas dari ketinggian bukit.

Selain kemegahan Danau Toba yang melegenda, wisatawan juga disuguhi deretan pegunungan yang mengelilinginya. Gunung Sinabung, Gunung Sibayak, Bukit Gundul dan Puncak Pusuk Buhit menyuguhkan panorama yang menawan.

Baca: Tiket Masuk LAU LAU KAWAR dan Aneka Aktivitas

Berburu saat matahari terbit

saat matahari terbit dari atas bukitSaksikan momen matahari terbit dari atas bukit – Foto: Instagram/bachtiar_manik

Momen Matahari terbit dan matahari terbenam menjadi salah satu pesona yang paling didambakan. Bukit dengan panorama yang mempesona ini juga mengungkap pesonanya saat matahari terbit. Untuk itu, wisatawan disarankan datang ke tempat-tempat wisata untuk menemui matahari.

Silaunya mentari yang menyapa dari sisi pegunungan menjadi salah satu momen yang dielu-elukan wisatawan. Banyak wisatawan yang menantikan rona keemasan pemandangan Danau Toba dan sekitarnya di pagi hari. Teriknya matahari akan memberikan kesegaran baru.

Begitu pula pesona saat ini matahari terbenam apa yang dicari wisatawan. Saat senja, banyak wisatawan yang menunggu matahari terbenam dari atas bukit. Rona jingga yang mengiringi matahari yang tertidur memberikan pengalaman mempesona bagi para wisatawan.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Karo Sumut

Kagumi jutaan bintang yang bersinar

Daya pikat Bukit Gajah Bobok tak hanya menakjubkan saat matahari masih bersinar terang. Sajian kecantikannya pun tak kalah luar biasa saat senja mulai menjelang. Dari atas bukit, wisatawan akan disuguhkan suasana malam hari yang juga menjadi magnet wisata.

Kerlap-kerlip jutaan bintang yang menghiasi langit terlihat jelas bertebaran di langit Tanah Karo. Hal inilah yang membuat bukit ini semakin ramai dikunjungi wisatawan pada malam hari. Selain itu, wisatawan bisa melihat lampu jalan pemukiman dan resort di sekitar danau.

Berkemah

Berkemah di tanah datar Bukit Gajah Bobok KaroCamping di tanah datar Bukit Gajah Bobok – Foto: Instagram/dckairwnsyh

Bukit Gajah Bobok merupakan spot favorit wisatawan untuk kegiatan berkemah. Tanah datar di puncak bukit adalah tempat yang bagus untuk mendirikan tenda. Apalagi di akhir pekan, semakin banyak pendaki pemula yang menghabiskan liburannya di sini.

Meski udaranya dingin, malam harinya lebih banyak turis yang berdatangan. Keindahan gemerlap langit malam yang bisa dinikmati dari atas bukit menjadi daya tarik tersendiri. Untuk melakukan kegiatan seru ini, wisatawan harus menyiapkan perlengkapan dan perbekalan yang cukup.

Selfie dengan latar keindahan alam perbukitan

Hampir setiap sudut Bukit Gajah Bobok menyuguhkan keindahan yang memukau. Masing-masing sisi bisa menjadi latar belakang yang bagus bagi wisatawan yang suka berfoto selfie. Bahkan dari trekking melewati jalan perkebunan, wisatawan suka mengabadikan momen dalam jepretan kamera.

Lokasi dan Akses Wisata Bukit Gajah Bobok

Objek wisata perbukitan ini terletak di Pangbatan, Brand, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Dengan jarak tempuh 105 kilometer, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam perjalanan dari kota Medan. Sedangkan dari Bandara Kualanamu jaraknya sekitar 136 kilometer dengan waktu tempuh sekitar empat jam. Wisatawan bisa menempuh jalan menuju Kabupaten Tanah Karo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button