5 Wisata alam di Jawa Timur dengan suhu udara yang dingin disegala musim - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata alam di Jawa Timur dengan suhu udara yang dingin disegala musim

Liputan6.com, Jakarta Wisata alam merupakan salah satu tempat yang paling banyak dicari oleh pengunjung di Jawa Timur. Tempat wisata ini banyak dikunjungi karena pemandangan alam dan udaranya yang sejuk.

Bahkan, baru-baru ini diberitakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat mengalami fenomena unik, yakni salju. Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo, gunung yang menempati empat kawasan perkotaan di Jawa Timur, yakni Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata dengan suhu dingin. Namun, ada beberapa destinasi wisata alam di Jawa Timur yang mengalami suhu lebih dingin dari rata-rata

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan destinasi populer bagi para pendaki Gunung Semeru, danau ini dapat dicapai setelah 4-5 jam berjalan kaki dari pos utama, diperlukan persiapan fisik yang prima untuk mencapai tempat ini.

Namun rasa lelah tergantikan dengan keindahan dan udara dingin di pagi hari saat melihat danau ini. Anda juga bisa berkemah untuk menikmati sejuknya udara di Ranu Kumbolo.

Jangan khawatir jika Anda belum pernah ke sini karena ada banyak pemandu wisata yang siap membantu Anda.

Gunung Bromo

Gunung Bromo dapat memiliki udara serendah 2-6 derajat Celcius membawa salju di pagi hari. Fenomena ini bahkan terjadi setiap tahun.

Bagi Anda yang ingin menikmati salju Gunung Bromo, Anda bisa datang sebelum matahari terbit. Pastikan memakai pakaian yang melindungi tubuh dari hawa dingin dan baik untuk kesehatan, karena rasa dingin yang dihadirkan tidak bisa.

Kota Batu

Kota yang menjadi tujuan wisata ini selalu ramai di akhir pekan dan hari libur, bahkan di hari biasa pun masih ramai. Kota Batu menjadi sangat dingin di malam hari, dengan suhu normal terkadang mencapai 14 derajat Celcius.

Kota Batu merupakan tujuan wisata istirahat sejenak, beberapa sudut wilayahnya juga sangat asri, seolah-olah tidak tercemar.

Tonton video pilihan berikut:

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button