Tiket dan Aktivitas BUKIT HOLBUNG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas BUKIT HOLBUNG

Harga tiket masuk Bukit Holbung: Rp 5.000

Bukit Holbung adalah tempat wisata alam yang terletak di Huta Holbung, Samosir. Bukit ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati alam di Toba. Tak hanya itu, banyak wisatawan yang memanfaatkan kawasan perbukitan ini untuk berkemah.

Huta Holbung adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Samosir. Desa Holbung memiliki suasana yang cukup tenang dan nyaman. Jumlah penduduknya juga tidak terlalu besar, yaitu sekitar 500 jiwa. Banyak wisatawan datang hanya untuk bersantai dan tempat yang paling populer adalah kawasan perbukitan hijau ini.

Harga tiket masuk Bukit Holbung

Untuk bisa bermain di kawasan wisata ini, biaya masuknya cukup terjangkau. Biaya tenda bukanlah biaya sewa tenda, melainkan biaya keamanan saat camping.

Harga tiket
Tiket masuk Rp 5.000
Tiket kendaraan
tiket parkir roda 2 Rp 5.000
tiket parkir roda 4 Rp 10.000
Tiket parkir roda 2 (berkemah) Rp 10.000
Tiket parkir roda 4 (berkemah) Rp20.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI BATU HODA Samosir

Jam operasional

Seperti tempat wisata alam lainnya, Bukit Holbung buka setiap hari dari pagi hingga malam.

Jam operasional
Senin minggu 24 jam

Aktivitas wisata di Bukit Holbung

Kagumi keindahan Danau Toba dan sekitarnya dari Puncak HolbungInilah Keindahan Danau Toba yang Bisa Dilihat dari Puncak Bukit Holbung – Foto: googlemaps/ Leonardo FW

Selain menyaksikan fenomena alam, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan selama menginap. Berikut hal-hal menarik yang ada di kawasan perbukitan hijau ini.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Kawasan Danau Toba

Tenang di atas bukit

Jalur pendakian menuju Puncak Bukti Holbung yang bisa ditempuh oleh pengunjungJalan setapak menuju puncak bukit dengan pemandangan sabana yang hijau – Foto: Googlempas/Andr Tv

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan yang paling disukai wisatawan. Terletak di atas Bukit Holbung, pengunjung dapat melihat birunya air Danau Toba dengan deretan pegunungan yang mengelilinginya. Udara segar dan suasana yang jauh dari kebisingan dapat menenangkan Anda.

Perjalanan menuju puncak bukit cukup melelahkan dan memakan waktu. Dibutuhkan sekitar 10-15 menit untuk sampai ke puncak bukit melalui jalan setapak yang disemen dengan pemandangan ilalang di sisi-sisinya. Saat berada di puncak, aktivitas menarik lainnya adalah menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Samosir

Berkemah

Tenda pengunjung berkemah di atas bukitKawasan perbukitan ini sering dijadikan sebagai camping ground bagi para wisatawan – Foto: Googlemaps/ Ari Yansyah

Banyak pendaki dengan sukarela datang ke sini untuk berkemah. Rasakan nikmatnya udara malam dari atas bukit sambil mengagumi keindahan alam sekitar. Lapangan yang paling sering digunakan untuk berkemah adalah puncak yang paling dekat dengan pintu masuk. Meski tidak menutup kemungkinan ada pendaki yang mendirikan tenda di puncak terakhir.

Sayangnya tidak ada persewaan tenda di objek wisata ini, sehingga pengunjung yang ingin berkemah harus mempersiapkan dan membawa tenda sendiri. Untuk kenyamanan pendaki juga sangat disarankan untuk menggunakan sepatu saat mendaki. Sedangkan untuk masalah keamanan, situasi pada malam hari cukup aman dan nyaman.

Baca: TELE VIEW TOWER Tiket Masuk dan Atraksi Terbaik

Pesona Alam Bukit Holbung

Pengunjung berfoto dengan latar belakang Danau Toba di kawasan perbukitanKeindahan pemandangan lanskap Danau Toba terlihat dari kawasan perbukitan. – Foto: Googlemaps / Ayu Ariska

Bukit Holbung memiliki julukan saudara kembar Bukit Padar di Labuan Bajo. Meski tidak identik, keindahan alam yang dihadirkan cukup mirip. Bukit rerumputan memanjang dengan jurang terjal di sepanjang danau di sisinya mampu mengingatkan pengunjung akan Bukit Padar.

Keindahan alam yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan mengabadikan momen tersebut dalam foto. Dengan latar belakang Danau Toba, rerumputan hijau membuat foto-foto menjadi sangat menarik.

Meski musim kemarau tiba, keindahan Bukit Teletubbies tidak berkurang. Padang rumput dan ilalang yang sebelumnya hijau akan berubah menjadi cokelat keemasan yang lebih memukau.

Baca: Tiket Masuk EFRATA WATERFALL dan Beragam Kegiatan

Mitos Bukit Holbung

Bukit Holbung sudah ada sejak lama, usia bukit ini sudah mencapai 200 tahun. Meski demikian, keindahan alam yang ada masih tetap terjaga hingga sekarang. Pengunjung dapat menghabiskan waktu tenang di puncak bukit.

Selidiki kalibrasi ada mitos terkait di atas bukit. Konon bagi siapa saja yang berhasil mendaki ke puncak bukit kedelapan, perjalanan cintanya akan mulus. Kedengarannya mudah, tetapi butuh banyak waktu dan energi untuk menyelesaikan misi ini.

Meredakan

Sebagai tempat wisata outdoor, fasilitas yang ditawarkan Bukit Holbung cukup lengkap dan bagus. Fasilitas tersebut terdiri dari tempat parkir kendaraan, toilet yang terletak di dekat pintu masuk, warung makan dan minuman di sekitar pintu masuk. Untuk tempat ibadah, jaraknya sekitar 10-15 menit dari lokasi.

Baca: Tiket Masuk Batu Siallagan King Chair dan Berbagai Atraksi

Lokasi Bukit Holbung

Tempat wisata perbukitan hijau ini terletak di Huta Holbung, Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Untuk mencapai lokasi Bukit Holbung, ada dua jalur yang sering digunakan pengunjung. Rute pertama dari Kota Medan ke Tele dan rute kedua dari Kota Medan ke Siantar, Parapat dan berakhir di Samosir.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button