Tiket.com Gelar Tourism Champion Program Dukung Pengembangan Desa Wisata - Semua Situs - WisataHits
Yogyakarta

Tiket.com Gelar Tourism Champion Program Dukung Pengembangan Desa Wisata – Semua Situs

Pakar pariwisata Ticket.com

tiket.com

Pakar pariwisata Ticket.com

Nextren.com – Tiket.com baru saja meluncurkan program yang bertajuk Tourism Champion.

Program Tourism Champion merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-11 tiket.com.

Program Tourism Champion bertujuan untuk memberdayakan stakeholders dan penggiat industri pariwisata dari 4 (empat) desa wisata Jaringan Desa Wisata (JADESTA).

Tourism Champion diharapkan mampu mengembangkan pelaku industri pariwisata dan mampu mentransformasikan usahanya secara berkelanjutan serta berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Baca Juga: Fitur Jaminan Harga Termurah dari tiket.com, Tiket Pesawat Murah!

Pada acara pembukaan, Jagoan Wisata akan mengimplementasikan program hybrid integrated mentoring untuk 4 desa wisata di Indonesia, yaitu Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, serta Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

Para pelaku industri pariwisata di 4 desa wisata ini akan bersaing dan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari 4 kategori untuk dipertandingkan di ajang Tourism Champion.

4 kategori tersebut terdiri dari Objek Wisata Terbaik, Homestay Terbaik, Souvenir & Kuliner Terbaik, dan Digital & Kreatif Terbaik.

Setelah melalui sesi mentoring dan workshop, pada tahap terakhir, para peserta akan membuat proposal strategi bisnis dan mempresentasikannya kepada dewan juri.

Baca Juga: Tiket.com Tawarkan Promo THR dan Mudik, Banyak Diskon Tiket Domestik dan Internasional

Tiket.com menawarkan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang disampaikan langsung oleh staf tiket.com yang didukung oleh tim Inspigo.

Para mentor yang memberikan pelatihan ini diidentifikasi sebagai profesional berbakat yang telah mencapai kesuksesan di industrinya masing-masing.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku ekonomi lokal.

Acara briefing media virtual Tiket.com

Acara briefing media virtual Tiket.com

Baca Juga: Cara Scan PeduliLinde Lewat Aplikasi tiket.com Jadi Lebih Mudah!

Program ini didukung oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dan Kemenparekraf mendukung program Tourism Champion untuk mewujudkan pembangunan pariwisata nasional.

“Jagoan Wisata, sebuah inisiatif berupa workshop edukasi dan interaktif bagi para pemangku kepentingan pariwisata di desa wisata,” kata Sandiaga Uno.

“Program ini akan membantu menemukan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi oleh para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan serta memberikan kiat-kiat akurat bagaimana menjalankan bisnis pariwisata dengan lebih cerdas,” lanjutnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: nextren.grid.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button