Pasar Buku Wilis, tempat wisata buku favorit di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Pasar Buku Wilis, tempat wisata buku favorit di Malang

WAKTU INDONESIA, MALANG – Ada pasar di Malang yang khusus menjual berbagai jenis buku. Tempat yang dikenal dengan Pasar Buku Wilis ini terletak di Jalan Simpang Wilis Indah, Malang, Jawa Timur. Pasar tersebut kini ramai dikunjungi oleh masyarakat umum, khususnya pelajar dan anak sekolah, karena pembelajaran tatap muka telah dimulai sejak pandemi Covid-19.

Masyarakat Malang dapat menemukan segala macam buku yang mereka inginkan. Mulai dari buku pengetahuan umum, ilmiah, agama atau spiritual, fiksi, terjemahan, perguruan tinggi, pengajaran dan lain-lain. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini menjadi tempat populer bagi masyarakat Malang untuk mencari buku. Harga buku yang dijual juga terjangkau. Buku bekas juga tersedia, yang pastinya lebih murah.

Arif Wahyudi, pemilik toko buku Sumber Djaya di pasar tersebut, mengatakan menjual semua jenis buku, mulai dari buku PAUD hingga mahasiswa. Mayoritas pembelinya juga mahasiswa, apalagi di tahun ajaran baru banyak mahasiswa baru yang datang untuk membeli buku.

Pasar-Buku-Wilis-a.jpgBeragam buku di toko buku Sumber Djaya (Foto: Rahayu Pertiwi Fajar Ningrum/TIMES Indonesia)

“Tidak semua toko buku di sini memiliki semua buku. Terkadang satu toko tidak memilikinya, tetapi toko lain memilikinya. Jadi kita bisa bekerja sama seperti ini. Harganya juga bervariasi per buku,” jawab Arif Wahyudi.

“Tidak semua buku harus dari luar. Kadang ada, kadang tidak. Sulit mencarinya karena peminatnya sedikit,” imbuhnya saat ditanya ketersediaan buku berbahasa asing.

Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi pembeli, jika buku yang Anda cari masih kurang atau kosong, penjual buku bisa memesan dari penerbit buku di seluruh Indonesia di Pasar Buku Wilis.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button