Tiket & Atraksi Nirvana Stables - WisataHits
wisatahits

Tiket & Atraksi Nirvana Stables

Tiket & Atraksi Nirvana Stables

Harga tiket masuk Nirwana Stable: Rp 250.000. Jam buka: 07:30 – 17:00 WIB. Nomor Telepon: 085702845835. Alamat/Lokasi: Purwosari, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50217.

Berwisata di alam memang sangat menyenangkan. Manfaatkan keindahan dan kesegaran alam yang masih sangat asri. Selain itu, ditambahkan pula wahana rekreasi dan edukasi yang bermanfaat. Salah satu tempat yang layak dikunjungi adalah Stabil Nirvana di Semarang.

Nirwana Stable adalah tamasya yang daya tarik utamanya adalah menunggang kuda. Pengunjung dapat menunggang kuda untuk berekreasi atau belajar menunggang kuda. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner di kafe dan restoran Nirwana Stable. Dan jangan lupa, cicipi kopi yang menjadi minuman khas tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Nirvana Stable

Tempat wisata ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin bersepeda atau belajar berkendara. Namun, mereka yang tidak ingin berkendara pun tidak dilarang untuk berkunjung.

Harga tiket berkuda
Pelajaran berkuda 45 menit Rp 250.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RIVER WALK BOJA

Jam operasional

Nirwana Stable buka setiap hari, tetapi jam buka untuk rekreasi dan kafe berbeda. Dimana jam buka kafe dan restoran lebih lambat dari wahana hiburan. Dan jika Anda ingin bersepeda, sebaiknya jangan datang pada hari Senin. Karena kuda perlu diistirahatkan dan diperiksa kesehatannya agar rileks dan tidak stress.

Jam operasional
selasa-minggu 07h30 – 17h00 WIB

Alam segar dan alami di kandang Nirvana

Rumput hijau di kandang NirvanaRumput hijau di kandang Nirvana. Foto: Gmap/QoriQori

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Meski bukan di pegunungan, pengelola membuat tempat ini begitu indah. Pepohonan tumbuh subur, diiringi rerumputan hijau di berbagai arah. Meskipun ada banyak kuda dan istal di dekatnya, tempat ini sama sekali tidak berbau kotoran kuda.

Ada ayunan dan bangku kayu untuk duduk atau menikmati pemandangan. Tak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan. Bahkan, tempat ini juga dijadikan sebagai spot foto prewedding karena pemandangannya yang indah. Namun tentunya Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola sebelum melakukan pemotretan ini.

Baca: Tiket Masuk AYANAZ GEDONGSONGO dan Selfie Spot

Ada juga jalan setapak bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan santai melewati objek wisata. Pengunjung juga bisa melihat pengunjung lain yang sedang berkuda. Di mana telah direncanakan area berkuda terpisah yang dikelilingi pagar kayu melingkar. Sungguh pemandangan yang indah memanjakan mata.

Berkendara di sekitar trek

Menunggang kuda di arena pacuan kudaMenunggang kuda di arena pacuan kuda. Foto: Gmap/DuniaQtoy

Di sini pengunjung dapat mencoba menunggang kuda, baik itu kuda biasa atau kuda poni untuk anak-anak. Ada tarif khusus bagi pengunjung yang hanya ingin berkeliling menikmati sensasi berkendara. Pengunjung akan dibawa mengelilingi kawasan piste, serta kawasan wisata. Jangan khawatir, setiap kuda akan ditemani pemandu sehingga Anda tidak perlu khawatir kuda akan tergila-gila.

Kuda-kudanya selalu sehat, sehingga tidak stres saat berhadapan dengan turis. Karena itulah objek wisata ini mengkhususkan pada hari senin sebagai hari perawatan kuda. Dimana kuda akan diperiksa kesehatannya dan diistirahatkan.

Baca: 40+ Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Pengunjung juga bisa melihat kuda-kuda di istal siap menemani mereka. Kuda-kuda di sini bersih dan terawat, plus tentunya jinak.

Kesenangan belajar naik

Pelatih dan kuda siap untuk dilatihPelatih dan kuda siap untuk dilatih. Foto: Gmap/Joanna Oei

Menunggang kuda merupakan salah satu olahraga yang memiliki manfaat yang sangat baik, terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Yakni sebagai terapi posisi tulang belakang, sehingga bisa memperbaiki kebiasaan bungkuk saat duduk atau berjalan. Karena saat riding, posisi badan harus lurus dan menggunakan otot panggul untuk menaikkan dan menurunkan paha. Pengunjung akan dilatih bersepeda sambil mempraktekkan disiplin dalam posisi duduk selama kurang lebih 45 menit.

Kuda-kuda disiapkan di setiap area, dimana ada area tanah berpasir yang dikelilingi pagar. Ada yang berbentuk lingkaran dan ada yang persegi. Selain dilatih berkuda, pengunjung juga akan dibekali perlengkapan berkuda lainnya. Ini termasuk sepatu, helm dan sarung tangan, dan akan didampingi oleh seorang pelatih kuda.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATU GAJAH PARK Semarang

Dalam pelatihan ini, pengunjung akan mempelajari dasar-dasar berkendara. Kemudian penguatan untuk olahraga lompat kuda atau halang rintang. Sepertinya latihan sekali saja tidak akan cukup untuk menguasai riding. Selain itu, kuda perlu membiasakan penunggangnya agar memiliki ikatan yang baik.

Wisata edukasi di Kebun Binatang Mini

Tak hanya kuda, di sini pengunjung juga bisa melihat mini zoo atau kebun binatang mini. Wisata edukasi ini sangat cocok untuk anak prasekolah dan taman kanak-kanak. Di antaranya ada lima kegiatan edukatif yang sangat bermanfaat dan menyenangkan. Untuk dapat memanfaatkan wisata edukasi ini, rombongan harus terdiri dari minimal 50 peserta.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah pengenalan unggas, dimana terdapat koleksi unggas import disini. Peserta diajak berkenalan dengan burung seperti burung merak dan ayam hutan yang didatangkan dari Vietnam ke Tibet. Selain itu, peserta akan diajak untuk menanam tanaman produktif dan mempelajari proses bercocok tanam. Mulai dari pengenalan media tanam dari tanah dan pupuk, penyiraman, hingga pemetikan.

Baca: Tiket Masuk GUMUK RECO Semarang dan Aneka Aktivitas

Selain itu, peserta akan dikenalkan dengan pengelolaan kandang, tata letak kandang. Ada juga manajemen kuda, peserta akan dikenalkan dengan berbagai jenis kuda, memberi makan dan merawatnya. Dan kegiatan terakhir, peserta yang terdiri dari anak-anak akan diajak menaiki kuda poni. Tentunya akan sangat seru belajar sambil bermain seperti itu.

Fasilitas di Nirvana Stable

Di sini terdapat restoran dan kafe yang menyajikan makanan lezat, serta kafe yang khas. Fasilitas umum juga tersedia. Selain itu, di sini terdapat vila-vila yang bisa disewa pengunjung.

Lokasi Stabil Nirvana

Obyek wisata ini terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Terletak sekitar 20 kilometer dari kota Semarang. Taman hiburan dan restoran ini berjarak satu jam berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button