Berkunjung lagi ke Pulau Sentosa setelah 2 tahun pandemi Covid-19 - WisataHits
Berita Wisata

Berkunjung lagi ke Pulau Sentosa setelah 2 tahun pandemi Covid-19

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, Singapura, seperti negara lain, telah membatasi kedatangan turis asing. Namun, sejak April 2022, negara jiran itu mempermudah kunjungan melalui program VTF (Vaccinated Travel Framework). Untuk menuju ke sana, Anda tidak perlu lagi melampirkan hasil polymerase chain reaction (PCR). Cukup isi Kartu Kedatangan SG, instal aplikasi Trace Together dan konversikan kartu vaksinasi ke standar internasional di halaman Peduli untuk Melindungi.

Salah satu tempat di Singapura yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Sentosa. Area dengan puluhan atraksi dan hub untuk kereta gantung. Bersama Singapore Tourism Board (STB), JawaPos.com berkesempatan mengunjungi Sentosa Island antara lain Imbiah Lookout, Universal Studios dan kawasan pantai. Berikut hal-hal menariknya:

Madame Tussauds Singapura

Agnez Mo asli (kanan) dan versi lilinnya di Madame Tussauds Singapura. Waxwork baru saja dirilis di sana. (instagram mtssingapore)

Koleksi lilin terbaru yang diluncurkan oleh Madame Tussauds Singapura pada awal Oktober lalu adalah selebriti asal Indonesia. Yakni Agnes Monica atau yang juga dikenal dengan nama Agnez Mo. Kehadiran Agnez Mo telah menambah daftar orang Indonesia di museum tersebut. Sebelumnya ada Presiden Soekarno, Presiden Joko Widodo dan pebulu tangkis legendaris Indonesia Rudy Hartono.

Bagi penggemar Marvel, Madame Tussauds Singapore memiliki film baru untuk versi 4D. Dalam film pendek ini, pahlawan Marvel termasuk Captain Marvel, Captain America, Thor, Iron Man, Black Panther, Rocket, Spider-Man, Ant-Man, Wasp, dan Hulk akan bertarung melawan Loki, yang sekali lagi mengguncang dunia.

Bagi penggemar F1, juga ada mobil Ferrari edisi 2017 di pintu keluar Madame Tussauds Singapura untuk memainkan Virtual Reality (VR). Ada dua mobil F1 milik Kuda Jingkrak yang bisa kamu kendarai sambil bermain. Namun, mereka yang bertubuh tinggi perlu lebih berhati-hati. Pasalnya, kokpit yang sempit bisa menyulitkan untuk keluar dari mobil balap berwarna merah tersebut.

Hal menarik lainnya di Madame Tussauds Singapore adalah Images of Singapore dan Spirit of Singapore Boat Ride. Ini adalah museum lilin yang khas dan satu-satunya di dunia. Yaitu, naik perahu kecil untuk perjalanan singkat melihat pemandangan dan keragaman Singapura hari ini.

heliks langit

Dari Skyghelix Anda bisa melihat Singapura dari Imbiah Lookout. (sentosa.com.sg)

Sebenarnya wahana ini sudah ada sejak 15 Desember 2019. Namun karena ada pandemi Covid-19 setelahnya, jadi banyak yang tidak mencobanya. Wahana ini adalah ujian keberanian di ketinggian. Pengunjung duduk di kursi yang didesain dengan meja bundar. Setelah semua orang duduk, sabuk pengaman diikat dan perlahan-lahan naik ke ketinggian 35 meter.

Sakyhelix adalah salah satu tempat tertinggi untuk menikmati pemandangan Singapura. Di bagian atas, kursi berputar 360 derajat. Bagi yang suka ketinggian, ini menyenangkan. Tapi untuk buah ara, mendaki Skyhelix sangat tidak nyaman sehingga tidak ada hentinya. Jadi ketika Anda berada di atas dan Anda melihat ke bawah, Anda langsung bersemangat.

Waktu di atas sekitar 10 menit. Untuk naik turun sekitar dua menit. Tidak terlalu ketat. Wahana ini juga buka pada malam hari. Jika Anda ingin melihat kerlap-kerlip lampu Singapura di malam hari, Anda bisa mencoba Skyhelix saat hari mulai gelap.

kereta gantung

Kereta gantung adalah alternatif dari Pulau Sentosa. (sentosa.com.sg)

Naik kereta gantung adalah salah satu daftar yang harus dilakukan ketika mengunjungi Singapura. Kereta gantung ini menghubungkan Singapura ke Pulau Sentosa. Ada dua jalur yaitu Jalur Maunt Faber dari stasiun Mount Faber, Harbourfront dan Sentosa. Jalan kaki kurang lebih lima menit dari Stasiun Sentosa untuk naik Sentosa Line dari Imbiah Lookout.

Jalur Sentosa menghubungkan Imbiah Lookout dengan stasiun Merlion dan Siloso Point. Jika Anda ingin naik kereta gantung ke Universal Studios, turunlah ke Merlion dari Imbiah Lookout.

Perjalanan kereta gantung ke dan dari Pulau Sentosa atau Universal Studios bukanlah yang tercepat. Namun, ada pemandangan indah dari kereta gantung. Karena transportasi ini tergelincir sekitar 100 meter di atas tanah.

Universal Studio Singapura

Malam Halloween di salah satu rumah hantu di Universal Studios Singapore (USS). (Resor Dunia Sentosa)

Sesuatu yang baru sedang terjadi di Universal Studios Singapore pada Oktober 2022. Mereka memiliki spesial malam Halloween dari 30 September hingga 5 November. Pada peringatan 10 tahun malam Halloween, pengunjung dapat merasakan ketakutan akan tiga rumah hantu, dua zona seram, permainan menaklukkan psikopat dengan laser, makan malam dengan tampilan menu yang “menjijikkan”, atau sekadar berteriak ketakutan akan monster di jalanan. Perlu dicatat bahwa lebih tepat datang pada malam hari untuk menikmati malam Halloween ini.

Pasar Pantai Tengah

Air Mancur Musik Sentosa. (Grup Rekreasi Gunung Faber)

Lokasinya berada di jantung pantai di Pulau Sentosa. Untuk sampai ke sini, Anda bisa naik LRT dari stasiun Universal Studios Singapore. Tidak banyak perjalanan khusus di sini. Namun, di Central Beach Bazaar Anda dapat menikmati pantai dan makanan sepanjang hari bahkan hingga malam hari. Yang ingin berenang bisa jalan kaki ke Pantai Palawan atau Pantai Siloso.

Di Central Beach Bazaar terdapat beberapa atraksi seperti Sentosa Musical Fountain atau pertunjukan air mancur. Jika Anda datang ke sini pada malam hari, pertunjukannya terlihat lebih baik karena banyak warna. Ada juga SkyJet. Air mancur tertinggi di Asia Tenggara. Objek wisata ini baru dibuka pada pertengahan September 2022. Umat ​​Muslim yang datang ke sini bisa mengisi perut di pusat makanan halal di Good Old Days.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button