Kuliner Malioboro Jogja Populer, Murah dan Terjangkau - WisataHits
Jawa Tengah

Kuliner Malioboro Jogja Populer, Murah dan Terjangkau

Kuliner Malioboro Jogja Populer, Murah dan Terjangkau

Senin, 24 Oktober 2022 16:00 Wartawan: Ayu Isti

Kuliner Malioboro Jogja Populer, Murah dan Terjangkau
Ilustrasi bebek panggang. ©Shutterstock

Merdeka.com – Kuliner Jogja Malioboro wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota pelajar. Ya, salah satu tempat wisata populer dengan sajian kuliner lezat yang wajib kamu coba adalah Malioboro. Tentunya ketika anda berkunjung ke kota Yogyakarta, Malioboro menjadi salah satu destinasi utama yang wajib anda kunjungi. Ini adalah area jalan populer yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta.

Jalan ini berakhir di Pasar Beringharjo yang menawarkan berbagai oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Malioboro. Selain itu, ada berbagai kuliner populer dan menarik dari Jogja Malioboro yang wajib Anda coba. Mulai dari Soto Ayam, Gudeg, Pecel, Bebek Goreng hingga Angkringan yang murah.

Artikel media taboola

Meski murah, ragam kuliner Jogja Malioboro ini memiliki cita rasa yang enak dan menggugah selera. Tentunya Anda tidak perlu lagi bingung jika perut Anda terasa lapar saat berwisata di Malioboro. Dari berbagai sumber berikut kami rangkum beberapa rekomendasi kuliner Jogja Malioboro yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Kuliner Jogja Malioboro: Soto Ayam 61, Gudeg Yu Djum

Soto Ayam 61

Pilihan utama kuliner Jogja Malioboro yang populer adalah Soto Ayam 61. Ini adalah stand makanan Soto di kawasan Malioboro yang tidak pernah sepi pengunjung. Termasuk juga warung soto legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1976.

Di Jalan Ahmad Yani 61, Gondomanan, Anda bisa menikmati soto ayam yang bening dan gurih. Selain menyajikan soto, Anda juga bisa memilih berbagai lauk pauk yang enak. Mulai dari lontong, telur dengan kecap, sate dengan jeroan hingga aneka gorengan. Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menikmati sajian soto dan berbagai lauk pauk yang enak dengan harga yang murah dan terjangkau.

Gudeg Yu Djum

Kuliner khas Jogja Malioboro selanjutnya adalah Gudeg Yu Djum. Ini juga salah satu kuliner legendaris yang selalu dikejar wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta, termasuk Malioboro. Di sini Anda bisa menikmati sajian Gudeg khas Jogja, dengan rasa manis dan gurih yang nikmat.

Kelezatan masakan Gudeg Yu Djum ini didapat dengan cara mengolahnya menggunakan kayu bakar dan oven. Tak heran jika sajian Gudeg Yu Djum tak hanya memiliki cita rasa yang nikmat, namun juga aroma yang khas dan nikmat. Bagi Anda yang berminat bisa datang ke Jalan Dagen No. 2C, Malioboro, Yogyakarta.

3 dari 4 halaman

Kuliner Jogja Malioboro : Samijaya Lumpia, Bu Hadis Gado-Gado

lumpia samijaya

Sajian kuliner populer selanjutnya dari Jogja Malioboro adalah lumpia samijaya. Meski merupakan jajanan khas Semarang, Anda juga bisa menikmati sajian lumpia yang lezat di kawasan Malioboro, tepatnya di stand Lumpia Samijaya.

Di sini Anda bisa menikmati sajian lumpia dengan isian gurih dan kulit renyah yang nikmat. Ini bisa menjadi pilihan, terutama bagi Anda yang tidak terlalu lapar dan hanya ingin ngemil. Namun, Anda harus siap mengantri karena booth Lumpia Samijaya selalu ramai oleh pembeli.

Bu Hadis Gado-Gado

Gado-Gado Bu Hadi juga merupakan salah satu kuliner Jogja Malioboro yang sayang untuk dilewatkan. Stand Gado-Gado ini konon sudah ada sejak tahun 1952. Meski sudah berdiri lama, stand gado-gado Bu Hadi tetap menjadi destinasi kuliner yang selalu diburu pengunjung Malioboro.

Di sini Anda bisa menikmati sajian lontong dengan potongan lalapan di atasnya dengan sambal kacang yang gurih dan manis. Selain rasanya yang enak, ini juga termasuk masakan yang murah dan terjangkau. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang ke lokasi toko yang tidak jauh dari pasar Beringharjo.

4 dari 4 halaman

Kuliner Jogja Malioboro: Angkringan Lek Man, Bebek Goreng Bulan Cerah

Lek Man Angkringan

Sajian kuliner populer selanjutnya dari Jogja Malioboro adalah Angkringan Lek Man. Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya tanpa mencoba masakan khas Angkringan, salah satunya Angkringan Lek Man yang ada di kawasan Malioboro.

Di sini Anda bisa menikmati nasi bungkus dengan porsi kecil dengan berbagai macam lauk yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai minuman yang ditawarkan. Mulai dari wedang jahe, susu jahe, teh hangat hingga kopi. Jika Anda tertarik, booth Angkringan Lek Man terletak di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu.

Bebek panggang di bawah sinar bulan

Sorotan kuliner terakhir yang tidak kalah menarik di Jogja Malioboro adalah bebek panggang terang bulan. Bagi Anda penggemar olahan bebek panggang, jangan lewatkan pengalaman kuliner ini saat berkunjung ke Malioboro.

Hidangan bebek panggang di toko ini memiliki rasa yang gurih dengan bumbu spesial yang meresap ke dalam dagingnya. Selain itu, daging bebek yang diproses lama juga memberikan tekstur yang lembut dan empuk. Hidangan bebek panggang ini sangat enak dan dimakan dengan nasi hangat dan sambal pedas yang menggugah selera.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button