Gubernur Khofifah memastikan Lot 6 JLS Pansela dijadwalkan selesai pada April 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah memastikan Lot 6 JLS Pansela dijadwalkan selesai pada April 2023

Gubernur Khofifah memastikan Lot 6 JLS Pansela dijadwalkan selesai pada April 2023

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan, jalur selatan Tulungagung-Trenggalek (JLS) akan segera tersambung sempurna.

Pasalnya, tegasnya, JLS Pansela Lot 6 dan 7 Jatim akan segera selesai.

Secara detail, pembangunan fisik JLS Lot 7 sudah genap 100 persen.

Lot 6 JLS telah menyelesaikan pembangunan fisik dan kini memasuki tahap akhir. Artinya JLS Tulungagung-Trenggalek sudah terhubung.

“JLS Lot 7 sudah 100 persen selesai, sedangkan Lot 6 tinggal diselesaikan di sisi kanan dan kiri jalan, khususnya irigasi. Insya Allah sesuai target April 2023 Lot 6 selesai 100 persen,” kata Gubernur Khofifah, Jumat (27/01/2023).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, dengan progres penyelesaian fisik yang memasuki tahap akhir, pihaknya optimistis penyambungan JLS Tulungagung-Trenggalek akan mendongkrak sektor bisnis dan pariwisata di kawasan Pansela (pantai selatan) Jawa Timur India.

Lot 6 JLS diketahui terbentang dari Prigi hingga BTS. Kabupaten Tulungagung-Klatak-Brumbun dengan panjang rencana 18,18 kilometer.

Kementerian PUPR RI menargetkan proyek Pansela Lot 6 selesai pada April 2023.

Dan tiga rest area juga akan dibangun di sepanjang JLS ini.

Rest area tersebut akan dibangun di dua kawasan Tulungagung, yakni di dekat Pantai Brumbun dan di atas Pantai Klathak. Dan perhentian di Tumpak Untang, Kabupaten Trenggalek.

“Namun saat ini baru rest area Tumpak Untang yang terisi. Informasi yang saya terima, rest area kurang lebih 25 hektare,” kata Khofifah.

“Bahkan menurut rencana, Rest Area Tumpak Untang nantinya akan dibagi menjadi dua area, 15 hektar untuk Agropark dan 10 hektar untuk Rest Area,” tambahnya.

Saat ini Gubernur Khofifah mengatakan pembangunan JLS Lot 6 terus berjalan seiring dengan pembangunan proyek di sekitar pintu masuk wisata Pantai Prigi-Karanggono-Mutiara.

Pembangunan jalan dan jembatan di pesisir selatan Jawa Timur bertujuan untuk memperlancar arus barang dan jasa serta meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek.

Proyek JLS juga merupakan proyek Kementerian PUPR bekerjasama dengan Islamic Development Bank (IDB).

JLS kavling 6 dan 7, berdampingan dengan pantai selatan. Banyak orang menggunakan JLS ini untuk berfoto selfie dan menikmati pemandangan pantai selatan Jawa Timur yang sangat indah.

“Saat ini pengerjaan air dan aspal juga terus dilakukan untuk Lot 6. Mohon doanya semoga pembangunan JLS Lot 6 berjalan lancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button