Tiga Macito Siap Sajikan City Tour Gratis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Tiga Macito Siap Sajikan City Tour Gratis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Tiga Macito Siap Sajikan City Tour Gratis |  Berita Malang hari ini |  Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Awal tahun ini Pemerintah Kota Malang memanjakan para wisatawan yang datang ke Kota Malang. Akhir tahun lalu, Pemkot Malang menambah dua bus wisata gratis ke Malang City Tour (Macito). Tiga macito Dinas Perhubungan Kota Malang dijadwalkan mulai beroperasi untuk masyarakat hari ini.

Selain dua unit tambahan yang dianggarkan Pemkot Malang, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji mengumumkan bahwa dua unit lagi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan akan segera ditambahkan pada pertengahan Januari 2023.

“Insya Allah akan ada lima Macito di tahun 2023. Nantinya Anda bisa menginap di tempat wisata yang berbeda. Bisa PKS, lukis tangan, warna-warni dan sebagainya,” jelas Sutiaji.

Bus Macito baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya, tetapi skema warna yang berbeda sehingga orang nantinya dapat merasakan pengalaman mengendarai Macito yang berbeda.

Yang lebih menyenangkan adalah Macito Bus baru yang dilengkapi dengan tangga hidrolik yang memudahkan penyandang disabilitas. Sutiaji mengatakan, hal itu merupakan wujud nyata komitmen pemerintah kota Malang untuk mewujudkan kota yang lebih inklusif.

“Animasinya bagus. Sebelumnya (sebelum acara) saya bertemu dengan teman-teman yang berjuang melawan kanker, thalassemia dan disabilitas, semuanya ingin mengendarai Macito. Kedepannya, penambahan ini mungkin akan menemukan ruang yang lebih luas lagi,” tambah Sutiaji.

Kepala Dinas Lalu Lintas Kota Malang R. Widjaja Saleh Putra menambahkan operasional Macito akan segera didukung dengan aplikasi pendaftaran online yang disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang.

“Selama ini yang berkepentingan sudah datang langsung, dengan ini (permohonan persetujuan) akan memudahkan pelayanan. Aplikasi Macito nantinya bisa diunduh dari PlayStore,” jelas Jaya. (ica/target)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button