Rekomendasi wisata Bandung Barat, tersembunyi dan unik - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata Bandung Barat, tersembunyi dan unik

CLICKTIMES.COM | JAKARTA – Di bawah ini adalah informasi tempat wisata tersembunyi dan unik di kawasan Bandung Barat yang pastinya menyejukkan, menyegarkan dan Instagrammable.

Barat ke Timur, Utara ke Selatan, Bandung adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Indonesia. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan akses yang mudah ke hampir semua tempat wisata juga menjadi salah satu alasan mengapa ibu kota Jawa Barat ini menjadi tujuan wisata yang populer bagi masyarakat Indonesia.

Wisata yang sangat beragam mulai dari wisata alam hingga wisata buatan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu pusat wisata di daerah ini. Yang paling terkenal tentu saja kawasan Lembang dengan banyak target buatan yang keren. Namun Bandung Barat juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang tak kalah memukau.

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Bandung Barat yang tergolong tenang dan unik atau umumnya hidden gems.

Sungai Cikahuripan

Hal yang paling menarik di kawasan Sungai Cikahuripan adalah tebing-tebing terjal di tepi sungai. Banyak yang menyamakan bentang alam di Cikahuripan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Sungai Cikahuripan terbentuk dari anak sungai Citarum Purba. Aliran airnya mengikis bebatuan dan membentuk ngarai terjal yang sangat instagic. Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan beragam arus.

Ada yang tenang seperti kolam, ada yang mengalir deras di antara bebatuan. Anda juga bisa bermain air di sini karena airnya bersih.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button