17 wisata di Boyolali, pegunungan dan air terjun yang indah dan mempesona - WisataHits
Jawa Tengah

17 wisata di Boyolali, pegunungan dan air terjun yang indah dan mempesona

1. Agrowisata sapi perah

Wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi jika ingin berlibur adalah Agrowisata Sapi Perah. Seperti yang kita ketahui bahwa Boyolali memang terkenal dengan penghasil susu sapi dan peternakan sapi, oleh karena itu luangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini karena selama berada disini anda dapat belajar cara merawat sapi dan mencoba memerah susunya. Tentunya selain susu sapi biasa, Anda juga bisa menikmati olahan susu sapi lainnya dengan harga yang ramah kantong.

2. Gunung Merapi dan Gunung Merbabu

Wisata di Boyolali yang sangat berkesan dan populer adalah Gunung Merapi dan juga Merbabu. Kedua gunung tersebut merupakan gunung yang ada di Kabupaten Boyolali, sehingga selalu disibukkan dengan kegiatan pendakian dan camping. Karena masih aktif atau sewaktu-waktu bisa meletus, pengunjung harus selalu waspada saat hendak mendaki Gunung Merapi dan selalu bertanya di pos pendakian sebelum menuju puncak. Gunung Merbabu terletak di sebelah Gunung Merapi yang tentunya menawarkan pemandangan indah dan mempesona sejauh mata memandang.

3. Waduk Kedung Ombo

Objek wisata di Boyolali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Waduk Kedung Ombo. Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto selfie dan menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Keindahan alam dan luasnya waduk dengan udara yang cukup sejuk. Tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola antara lain camping ground, wisata hutan, tempat memancing, wisata air dan restoran terapung.

4. Taman Air Tlatar

Selain waduk, destinasi wisata di Boyolali yang wajib kamu kunjungi saat liburan adalah Tlatar Water Park yang menjadi rekomendasi tempat wisata seru dan seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan anak, sehingga liburan Anda bersama keluarga akan lebih seru. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, berupa rumah makan lesehan, pemancingan, kios cinderamata, hingga kolam renang baik untuk anak-anak maupun dewasa.

5. Umbul Tirto Mulyo

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi adalah Umbul Tirto Mulyo dimana anda bisa mandi dengan sensasi seperti raja-raja masa lalu. Tempat ini memiliki nuansa istana yang bisa Anda rasakan di pemandian yang satu ini. Selain itu, lokasinya yang juga sangat nyaman untuk bersantai dan berendam membuat betah. Selain itu, ada juga banyak spot foto instagramable yang bisa kamu jelajahi di sini.

6. Kampoeng Air Kragilan

Wisata di Boyolali selanjutnya adalah Kampoeng Air Kragilan, desa wisata yang menawarkan pemandangan alam yang asri, hijau dan alami dengan suara gemericik air yang turun dari bukit ini, yang membuat liburan anda semakin menyenangkan. Anda juga dapat menggunakan tempat ini untuk bersantai bersama keluarga dan menikmati liburan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button