The Lost World Castle Jogja, rute, tiket dan fasilitas di tahun 2022 - WisataHits
Yogyakarta

The Lost World Castle Jogja, rute, tiket dan fasilitas di tahun 2022

Lost World Castle Jogja adalah salah satu tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yang paling populer. Namun, tidak sedikit wisatawan dari luar kota, bahkan di kota Jogja, yang belum tahu banyak tentang destinasi wisata populer ini.

Banyak yang menyebut tempat wisata ini sebagai Benteng Takeshi atau replika Tembok Besar China. Selain itu, banyak hal menarik yang bisa ditemukan di tempat wisata ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang The Lost World Castle Jogja, informasi dari TripZilla Indonesia Ikhtisar diberikan di bawah ini. Periksa, datang!

1. Lokasi The Lost World Castle Jogja

kastil jogja dunia yang hilangKredit foto: @anitamuslifahh

Lokasi kawasan wisata ini berada di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman. Untuk menuju tempat wisata ini tidak sulit karena ada banyak petunjuk arah yang harus diikuti. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu mengikuti peta di sini.

Menariknya, akses menuju Lost World Castle Jogja sangat mudah dan bisa dilalui apa saja mulai dari sepeda motor hingga bus besar. Jarak dari pusat kota Jogja juga relatif kecil, sekitar 27 kilometer dengan lama perjalanan dengan kendaraan sekitar 45 menit.

Untuk mempermudah perjalanan Anda, Anda dapat mengikuti petunjuk ini. Mulai dari Bundaran UGM, Anda bisa langsung menuju utara menuju Jalan Kaliurang. Lewati Persimpangan Kentungan dan terus ke utara sepanjang Jalan Kaliurang hingga pertigaan di depan Universitas Islam Indonesia. Di pertigaan harus belok kanan, lanjutkan perjalanan dan ikuti jalan Cangkringan sampai menemukan pertigaan. Anda harus belok kanan dan kembali untuk melanjutkan perjalanan ke kantor pusat desa Wukirsari. Dari kawasan ini Anda dapat menemukan petunjuk arah menuju The Lost World Castle Jogja dan cukup mengikuti jalur yang telah ditentukan untuk menuju lokasi.

2. Jam Operasional

Kredit foto: @nikens___

Anda dapat menikmati semua tempat wisata di kawasan ini sepanjang minggu karena jam operasional ditetapkan setiap hari dari Senin hingga Minggu dari pukul 7 pagi hingga 6 sore WIB.

3. Harga Tiket The Lost World Castle Jogja

Kredit foto: @mewdwipus

Bagi yang penasaran dengan harga tiket The Lost World Castle, kamu bisa menyiapkan Rp 30.000 per orang. Dengan uang tersebut Anda mendapatkan akses ke semua fasilitas di tempat wisata keluarga ini, mulai dari spot foto, mushola dan toilet.

Sebagai informasi, harta karun tiket di atas belum termasuk biaya parkir dan konsumsi. Bagi yang membawa kendaraan, harus disiapkan budget untuk memarkir kendaraan. Untuk sepeda motor, pengelola mematok harga parkir Rp 5.000 sedangkan mobil mematok harga parkir Rp 10.000. Mereka yang tiba dalam kelompok dengan bus harus memiliki biaya parkir minimal Rp 25.000 per kendaraan.

Wahana di kawasan ini juga memiliki harga tiket sendiri, mulai Rp 10.000 untuk becak atau gledekan.

4. Fasilitas yang Tersedia

kastil jogja dunia yang hilangKredit foto: Kastil Dunia yang Hilang

Tidak perlu bingung jika Anda berlibur di tempat wisata ini karena fasilitasnya cukup lengkap. Selain tempat parkir yang luas, The Lost World Castle juga menawarkan mushola yang bersih, toilet dan juga tempat untuk mendapatkan oleh-oleh.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan tempat makan dan bersantai di kawasan ini. Menunya juga variatif dengan harga yang ramah kantong mulai dari Rp 5.000.

5. Pemandangan yang ditawarkan

Kredit foto: Kastil Dunia yang Hilang

Selain Gledekan yang disebutkan di atas, ada banyak wahana menarik yang patut dicoba, termasuk bebek rudd dan kano. Ada juga beberapa spot foto seru yang bisa dijadikan background foto kamu, seperti gambar sayap panjang dan lebar, tangga menuju surga, lukisan 3D dengan karpet ajaib, air terjun dan jembatan, dan masih banyak lagi yang tak kalah menarik.

Anda juga dapat mendaki di sepanjang Tembok Besar China dengan berjalan kaki atau dengan gledekan. Anda juga akan menemukan foto dengan latar belakang Stonehange, Sakura Garden, Indian Village dan Hobbit House. Ada juga kapal bajak laut dengan peti harta karun di dalamnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Gunung Merapi juga merupakan pemandangan yang menyenangkan untuk dilihat dari tempat ini.

Baca Juga: Bukan Cuma Untuk Sunset, Ini 6 Alasan Berkunjung ke Bukit Obelix yang Panas-Panas

Banyak sekali aktivitas wisata menarik di The Lost World Castle Jogja yang sayang untuk dilewatkan bukan? Tambahkan tempat wisata populer ini ke dalam daftar rute Anda sedang dalam sesi liburan berikutnya di Jogja, ya!

Source: www.tripzilla.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button