Situs Purbakala Gunung Padang Selamat dari Gempa Cianjur | Gunung Padang - WisataHits
Jawa Tengah

Situs Purbakala Gunung Padang Selamat dari Gempa Cianjur | Gunung Padang

Situs purbakala Gunung Padang selamat dari gempa Cianjur

Pengurus Gunung Padang Halit (Jupel), Nanang Sukamana, memastikan situs tertua di dunia yang terletak di Kecamatan Campaka itu tidak rusak.

Juru bicara Meghalit Gunung Padang (Jupel), Nanang Sukamana, memastikan tidak ada kerusakan pada situs tertua di dunia yang terletak di Kecamatan Campaka itu. Promo Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Topi Wedang Jokowi Menu

“Kalau situsnya tidak rusak, hanya kantor pusat informasi turis yang mengalami kerusakan plafon,” kata Nanang saat dihubungi di Cianjur, Sabtu (26/11/2022). halamannya masih ada. Hingga Sabtu sore, tercatat lebih dari 300 orang datang ke lokasi.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Santri Puji Cuci Kaki di Hari Guru – ANTARA News

ANTARA – Ratusan siswa sekolah dasar di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar kegiatan cuci kaki guru untuk memperingati… Selengkapnya >>

Desa wisata Situs Gunung Padang yang terkena dampak gempa Cianjur mengalami kerusakan 5 persenDesa Wisata Situs Gunung Padang merupakan salah satu desa yang terkena dampak gempa Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga…

Kominfo turun bukit, hapus website Presiden, bikin hebohBelakangan ini marak beredar kabar bahwa website President.go.id tidak bisa diakses. Alasannya bukan karena dia diretas, tapi karena dia tidak membayar domainnya. Kominfo turun gunung

Rencana untuk melarang perempuan mengunjungi taman nasional NWS di Australia telah memicu kemarahan suku AboriginDi bawah rencana pengelolaan situs Aborigin Wollumbin yang baru, seluruh gunung dianggap sebagai ‘situs laki-laki’.

Menparekraf: Kerusakan pusat industri kreatif Cianjur relatif kecil |Republika OnlineDesa wisata Gunung Padang terkena dampak sekitar lima persen dari kerusakan gempa.

Temuan struktur yang rusak di lokasi Umpak Grobogan dan Yoni Gambar timbunanTemuan struktur yang rusak di kawasan Situs Yoni Gambar di Desa Jepang dan Situs Umpak di Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno telah ditimbun tanah. Selain kondisi rusak parah, pikirkan juga keselamatan.

Situs web Presiden Jokowi tidak dapat diakses, kata pemerintahBey Triadi menegaskan laman resmi situs Presiden Jokowi adalah president.go.id dan bukan president.go.id.

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapat laporan beberapa hari ini Desa Wisata Situs Gunung Padang menjadi salah satu yang terdampak gempa Kabupaten Cianjur 21 November 2022 lalu. Liputan6.

Pengurus Megalit Gunung Padang Nanang Sukamana memastikan tidak ada kerusakan pada situs tertua di dunia di distrik Campaka itu. Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi “Kalau tidak ada kerusakan tempat, hanya kantor pusat informasi turis yang mengalami kerusakan plafon,” kata Nanang saat berbicara, Sabtu (26/11/2022). . Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut tentang kerusakan di daerah tersebut. Hingga saat ini, jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut masih tinggi. Hingga Sabtu sore, tercatat lebih dari 300 orang datang ke lokasi. Saya diberitahu oleh Kadispar Cianjur,” jelas Sandiaga kepada portal MNC saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta, Kamis (24/11/2022). Baca juga: Power Haru, Jenazah Ibu-Anak Korban Gempa Berpelukan di Reruntuhan Kamar Turis Gunung Padang yang sebagian besar rombongan sekolah, dilarang memasuki kawasan terlarang di sekitar lokasi. Gunung Wollumbin di atas 2000 kaki puncak New South dinyatakan sebagai situs Aborigin oleh Pemerintah Wales pada tahun 2014.

“Jumlah kunjungan dari luar daerah masih ada, tapi tidak sekuat hari biasa. “Mereka berhasil memenangkan ini (CHSE). Petugas selalu memberikan bantuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. Saat gempa melanda Cianjur, katanya, dirasakan cukup kuat di area lokasi, sehingga timnya langsung melakukan pemantauan dan pendataan, namun tidak ditemukan kerusakan. , bahkan setelah gempa susulan, yang juga dirasakan cukup kuat lagi. Sementara itu, kerusakan relatif kecil di pusat ekonomi kreatif (ekraf) Cianjur Kota. Baca juga: 310 korban meninggal yang sangat dibutuhkan Pengungsi Gempa Cianjur melaporkan situasi saat ini kepada pihak terkait karena beberapa gempa besar setelah gempa pertama cukup kuat dikhawatirkan dapat merusak terasering Situs Gunung Padang “Tentunya kami selalu melakukan pendataan dan pemantauan karena kami takut gempa susulan dapat merusak situs.” A jiwa yang hebat,” tambahnya. “Dengan kari na itu untuk bekerja atau mengunjungi Gunung Wollum pembatasan gender berlaku,” menurut rencana.

Kami berharap bencana ini segera berakhir dan masyarakat Cianjur dapat kembali hidup normal,” ujarnya. Sumber: . Serta secara perlahan membantu para korban termasuk para pelaku Parekraf yang masih trauma dengan bencana alam yang mereka alami.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button