Tempat wisata terbaik di kaliurang, sangat direkomendasikan oleh para wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Tempat wisata terbaik di kaliurang, sangat direkomendasikan oleh para wisatawan

SEWATIME.com – Kaliurang adalah kawasan sejuk di Yogyakarta. Anda bisa mengunjungi tempat wisata terbaik di Kaliurang dan bersantai di sini.

Ada tempat wisata unggulan di Kaliurang yang direkomendasikan lho. Apakah kamu tertarik?

Kaliurang sudah lama menjadi destinasi wisata unggulan di Kaliurang, favorit warga Yoogyakarta. Bagi warga Yogyakarta, Kaliurang bagaikan kawasan Puncak bagi warga Jakarta.

Baca Juga: Kumpulan Wisata Populer Di Sekitar Kota Tangerang yang Dekat dengan Stasiun Commuter Line. Lihat di sini. Ayo!

1. MUSEUM ULLEN SENTALU

Lebih dari 90% pengguna memberi Museum Ullen Sentalu 5 bintang di Ulasan Google. Yang pernah berkunjung pun tak segan-segan menulis “Sangat direkomendasikan!”. Tak heran National Geographic menobatkan Museum Ullen Sentalu sebagai museum terbaik Indonesia tahun 2015.

Terletak di kaki Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu memiliki arsitektur bangunan dan desain interior yang unik. Dipadukan dengan suasana alam yang sejuk, rindang dan penuh keindahan alam, museum ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Tidak seperti museum pada umumnya, walking tour di sini terasa lebih menarik. Selama kurang lebih 45 menit kita diajak berkeliling museum dengan dipandu oleh pengajar museum yang sangat berpengalaman, ramah dan informatif. Banyak peninggalan sejarah dan budaya Jawa, terutama tentang keluarga keraton Yogyakarta dan Solo, dipajang di sini.

Kami tidak diperbolehkan mengambil foto atau video di dalam museum. Tapi jangan khawatir, ada ruang khusus di luar museum untuk foto-foto dengan background yang keren. Jika lapar ada juga Beukenhof Restaurant & Café yang terkenal dengan menu-menunya yang enak.

“Tempat yang sangat keren.” kata salah satu netizen di Google Review.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button