Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga

Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga

Tempat wisata di Tawangmangu. Foto: Pixabay Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jika Anda mencari tempat wisata yang didominasi keindahan alam, jangan ragu untuk ke Tawangmangu!

Hampir seluruh tempat wisata di Tawangmangu telah diringankan agar nyaman bagi pengunjung. Jadi tidak perlu khawatir untuk mengajak keluarga atau teman untuk berlibur bersama Tawangmangu.

Tempat wisata di Tawangmangu

Yuk simak apa saja tempat wisata yang ada di Tawangmangu. Jangan lupa ajak keluargamu untuk berlibur ke sini!

Cemoro Kandang menjadi titik awal bagi wisatawan yang ingin ke Gunung Lawu. Terletak di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Prefektur Karanganyar.

Namun, Cemoro Kandang bukanlah titik keberangkatan biasa. Di sini Anda bisa bertemu dengan teman-teman sambil bersiap-siap mendaki.

Ada banyak jenis kuliner yang bisa Anda nikmati di Cemoro Kandang. Salah satu favorit saya adalah sate kelinci yang enak.

Anda juga bisa menikmati secangkir kopi atau teh panas di Cemoro Kandang yang udaranya dingin.

Ilustrasi Taman Lawu. Foto: Pixabay

Taman Lawu terletak di kaki Gunung Lawu, alamatnya di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Berada di kaki gunung, Lawu Park tentunya menawarkan udara yang sejuk dan keindahan alam yang mempesona. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas, wahana dan konsep wisata alam yang menyenangkan.

Taman Lawu terbagi menjadi 2 kawasan yaitu Taman Lawu 1 dan Taman Lawu 2. Setiap kawasan memiliki keunikan wisata tersendiri.

Kelebihan lainnya, Taman Lawu juga menawarkan akomodasi yang nyaman dan damai. Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, penginapan ini menjadi pilihan yang tepat.

3. Taman Wisata Balekambang

Taman Wisata Balekambang terletak di lereng Gunung Lawu. Alamat lengkapnya Jl Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Taman wisata ini sangat modern dengan konsep taman yang serasa berada di luar negeri. Ada banyak ikon kota terkenal dunia yang hadir di taman ini.

Anda bisa memotret dengan puas karena Pekerjaanmiliknya Instagramable sangat. Taman Wisata Balekambang juga dilengkapi dengan wisata air, lho!

4. Air Terjun Pringgodani

Ilustrasi Air Terjun Pringgodani. Foto: Pixabay

Bagi yang suka wisata air, Air Terjun Pringgodani wajib kamu kunjungi. Letaknya di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Air Terjun Pringgodani memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dengan 2 tingkatan. Airnya jernih dan arusnya kencang.

Air Terjun Pringgodani merupakan salah satu kawasan yang dikeramatkan dan dihormati oleh penganut kepercayaan tertentu. Dengan demikian, pengunjung harus menjaga etika dan tata krama, serta menghormati nilai-nilai yang diyakini masyarakat setempat.

5. Air Terjun Kedung Sriti

Ilustrasi Air Terjun Kedung Sriti. Foto: Pixabay

Terakhir ada Air Terjun Kedung Sriti yang indah dan sangat sejuk. Ketinggian air terjun ini diperkirakan sekitar 10 meter, airnya jernih dan deras.

Lokasi air terjun ini berada di antara Dusun Pancot, Desa Kalisoro dan Dusun Plalar, Desa Tengklik, Kecamatan Tawangmangu. Pemandangannya sangat indah dan udaranya sejuk!

Namun, untuk menikmati pemandangan yang indah, Anda harus terlebih dahulu melelahkan diri di sepanjang jalan. Ada jurang di sisi jalan jadi berhati-hatilah!

Itulah beberapa tempat wisata di Tawangmangu yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. Selamat berlibur!

Di manakah lokasi Cemoro Kandang?

Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga

Berapa tinggi air terjun Pringgodani?

Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga

Apakah ada akomodasi di Taman Lawu?

Tempat wisata di Tawangmangu yang seru untuk liburan keluarga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button