XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Jalur Pansela Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Jalur Pansela Jawa Barat

JAKARTA, investor.id– Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan telekomunikasi dan data 4G di sepanjang jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat (Jabar) yang melintasi enam kabupaten.

Komitmen ini sejalan dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan tol Pansela sepanjang lebih dari 410 km, yang kemudian mendongkrak perekonomian daerah, khususnya sektor pariwisata. Saat ini, jaringan 4G XL Axiata sedang digenjot lebih dari 3.600 di sepanjang jalur ini Stasiun Pemancar Dasar (BTS).

pj Pemimpin kelompok Wilayah Tengah XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, jalur Pansela semakin ramai di Jawa Barat dan telah mendongkrak perekonomian masyarakat di enam kabupaten yang dilaluinya.

“Keberadaan jalur transportasi yang lebih baik juga memicu munculnya banyak destinasi wisata. Permintaan akan layanan telekomunikasi dan data yang baik terus meningkat. Maka tidak heran trafik XL Axiata di sepanjang rute ini meningkat sekitar 149% dalam dua tahun terakhir,” kata Arif dalam siaran pers, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: 70% trafik jaringan XL Axiata didominasi oleh pengguna streaming langsung

Arif menambahkan, XL Axiata terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kualitas layanan di sepanjang jalur Pansela, seperti: Memperbarui kapasitas, ekstensi jaringan, memperbaiki Latensi, hingga meningkat keluaran. Peningkatan kualitas jaringan juga dilakukan melalui fiberisasi untuk seluruh BTS pendukung jalur Pansela.

“Salah satu tujuan fiberisasi adalah untuk meningkatkan kapasitas jaringan 4G agar kualitas layanan data lebih maksimal, cepat dan stabil,” kata Arif.

Dikatakan, layanan internet tercepat dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan membantu mempercepat pembangunan di berbagai bidang. Jalur Pansela melintasi Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Di kawasan ini, selama setahun terakhir, XL Axiata telah menambah lebih dari 1.000 BTS 4G ke jaringannya, mendukung total lebih dari 2.800 desa/Kelurahan atau sekitar 94% dari seluruh desa/Kelurahan di 192 kecamatan. tersebar di enam kabupaten.

Baca juga: XL Axiata bermitra dengan Huawei untuk meningkatkan kapasitas jaringan

Bahkan, XL Axiata telah melayani lebih dari 2,6 juta pelanggan di seluruh wilayah Pansela. Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Bandung dengan total lebih dari 880.000 pelanggan, disusul Cianjur dengan lebih dari 660.000, Garut dengan lebih dari 510.000. Sukabumi lebih dari 300.000, Tasikmalaya lebih dari 215.000 dan di Pangandaran ada lebih dari 47.000.

Penerbit: Emmanuel ([email protected])

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button