Tempat refreshing di Sumedang, cocok untuk mengisi waktu luang Anda! - WisataHits
Jawa Barat

Tempat refreshing di Sumedang, cocok untuk mengisi waktu luang Anda!

Sumedang Express– Tempat refreshing di Sumedang cocok untuk mengisi waktu luang, mungkin anda sudah mengetahui tempat-tempat refreshing yang menarik bahkan banyak yang sudah berpengalaman di salah satu tempat berikut ini.

Tempat refreshing di Sumedang merupakan tempat yang cocok untuk mengisi waktu luang anda, apalagi jika anda seorang mahasiswa yang memiliki banyak kegiatan kampus atau acara di luar kampus, pasti akan terasa penat. Untuk mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan, kini Anda bisa datang ke perkemahan dan menyegarkan diri dari segala kesibukan.

1. Gunung Geulis

Gunung yang terlihat dari pintu masuk Jatinangor bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan diri. Gunung Geulis termasuk dalam tiga kabupaten yaitu Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Tanjungsari. Gunung Geulis memiliki ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung Geulis tidak hanya sebagai tempat istirahat, tetapi juga sebagai sarana olah raga (pendakian). Mendaki adalah satu-satunya cara untuk menikmati kesunyian di puncak gunung.

2.Kiara Payung

Berdampingan dengan Gunung Geulis, Bumi Perkemahan Kiara Payung (Buper) bisa menjadi pilihan untuk singgah. Tempat ini bisa menjadi destinasi bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan tenaga untuk mendaki. Buper Kiara Payung terletak di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di belakang halaman kampus Unpad. Buper Kiara Payung bisa menjadi pilihan bagi yang mencari pemandangan alam, olahraga sepeda gunung, piknik bersama teman, camping dan tracking. Fasilitas yang ada di Buper Kiara Payung antara lain tempat parkir, kamar mandi, mushola, penginapan, stand dan bumi perkemahan.

3. Baru Beruem

Berada di Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari, tempat wisata ini bisa dijangkau dari Jatinangor. Baru Beureum merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang. Ada juga tempat perkemahan di Baru Beureum di mana Anda bisa mendirikan tenda. Suasananya masih asri, Baru Beureum bisa jadi pilihan untuk melepas penat dari rutinitas perkuliahan. Namun, kondisi jalan menuju kawasan tersebut masih berbatu.

4. Bukit Panorama Bukit Panorama terletak di Jalan Pamegarsari, Kecamatan Tanjungsari. Panorama Hill sendiri bukanlah tempat wisata resmi yang dikelola oleh pihak pemerintah maupun swasta. Namun dari Bukit Panorama kita bisa menikmati gemerlap lampu Jatinangor dan Tanjungsari di malam hari.

5. Wisata Batu Kuda Batu Kuda memiliki area yang cukup luas untuk berkemah. Tempat wisata tersebut berada di lereng Gunung Manglayang, lebih tepatnya di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Pusat Ekowisata Batu Kuda dikelola oleh Perhutani Unit III Jawa Barat. Tempat wisata ini cukup terkenal di kalangan pelajar Jatinangor baik untuk berkemah maupun menikmati pemandangan alam. Untuk menuju bumi perkemahan, wisatawan tidak harus melewati tanjakan dan turunan serta berjalan kaki jauh. Tempat parkir sepeda motor dan mobil juga tidak jauh dari bumi perkemahan.

Tempat refreshing di Sumedang, cocok untuk mengisi waktu luang. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Mengenal Cincin Titanium

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button