Tempat Kuliner Legendaris Bandung: Kisah Kopi Purnama Berdiri Tahun 1930 - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Kuliner Legendaris Bandung: Kisah Kopi Purnama Berdiri Tahun 1930

DO BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Di antara sekian banyak kafe yang ada di kota Bandung, ada satu kafe legendaris yang banyak dikenal di kalangan wisatawan, yaitu Kopi Purnama. Terletak di tepi Jalan Alkateri 22 di desa Braga, kabupaten Sumur Bandung, kafe ini sudah ada sejak tahun 1930 dan diturunkan secara turun temurun.

Jika Anda belum pernah ke kedai kopi Purnama, Anda akan merasakan suasana berkelas untuk pertama kalinya. Bangunan yang bernuansa antik ini dibalut cat warna cokelat, seolah menegaskan bahwa kafe ini sudah ada sejak lama.

Ornamen pintu dan kusen yang mewarisi desain lama menghiasi bangunan yang dibangun sebelum Indonesia merdeka ini. Meja kayu, kursi, dan hiasan dinding di Kopi Purnama Shop mengusung tema klasik, tidak seperti kafe kebanyakan.

Selain jam dinding antik, foto-foto yang diambil pada zaman Belanda juga menghiasi dinding untuk mengingatkan pengunjung bahwa Purnama Coffee Shop telah menjadi bagian dari sejarah kota Bandung.

Baca Juga: Menyaksikan Plaza Parahyangan, Distro Center di Kota Bandung Berdiri Sejak 1983

Suasana toko sesuai dengan sejuknya udara di kota Bandung. Selain itu, tempat-tempat bersejarah dan kuliner yang lezat menjadikan kota Bandung sebagai salah satu tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hampir di setiap sudut kota ini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan tempat wisata dan tempat kuliner yang bersedia menjadi saksi bisu betapa pemaafnya Kota Bandung kepada para pelancong.

Tentu saja untuk urusan kuliner, Kota Bandung memiliki beragam tempat makan yang ditawarkan. Mulai dari tempat kuliner tradisional modern hingga tempat kuliner legendaris akan mudah ditemukan bagi wisatawan yang ingin menggiurkan lidah dengan makanan berat, hingga ngopi sambil ngobrol santai di kafe seperti Kopi Purnama.

Baca Juga: Tur Pembangkit Listrik Tenaga Air Plengan, Pembangkit Berusia 100 Tahun

Source: www.ayobandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button