6 Wisata Jajan Kuliner Tradisional Di Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

6 Wisata Jajan Kuliner Tradisional Di Kota Malang

Wisata kuliner tradisional merupakan salah satu ragam kuliner yang masih disukai banyak orang hingga saat ini. Di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, wisata kuliner tradisional menjadi salah satu yang wajib Anda kunjungi saat berada di sana.

Hingga saat ini, berbagai wisata kuliner tradisional masih tersebar di seluruh kota yang sering disebut sebagai kota apel. Kita bisa menemukan beberapa makanan tradisional seperti tepung ketan, kue puthu, es jenang dan lain-lain.

Berikut enam wisata kuliner tradisional di Kota Malang yang akan membuat Anda bernostalgia. Ayo!

1. Puthu Lanang

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret Kue Puthu Lanang sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (instagram.com/amazingmalangeats)

toko Kue Puthu Lanang merupakan wisata kuliner tradisional kota Malang yang menarik untuk dibahas terlebih dahulu. Selain direkomendasikan, mereka juga dikenal sebagai toko jajanan tradisional bersejarah ada sejak tahun 1935.

Cemilan puthu jadi menu andalan dari toko Kota Puthu Lanang Malang. Kue puthu adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kelapa parut. Kue puthu disiapkan dengan cara dikukus.

Bukan hanya kue puthu, toko Puthu Lanang juga dikenal menjual berbagai kuliner tradisional lainnya. Mereka menjual beberapa jajanan pasar lainnya seperti Cenil, Klepon, Lupis, Gatot, Tiwul hingga Bledus.

alamat toko Puthu Lanang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 73, Samaan, Kec. Klojen, kota Malang. Mereka menawarkan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 19.000. Mereka melayani dari jam 6 sore sampai habis.

2. Bedak Lengket Suci

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret tepung ketan suci sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (wisatamalangku.com)

Di tempat kedua sebagai satu toko yang menjual berbagai kuliner tradisional di malang toko Nasi Ketan Suci. Seperti namanya, mereka memiliki menu utama berupa tepung ketan tradisional.

Jajanan ketan bubuk adalah jajanan yang berbahan dasar beras ketan, ditaburi kacang tanah/kedelai dan parutan kelapa. Jajanan tersebut biasanya memiliki rasa manis, gurih dan sedikit asin.

toko Ketan Kudusan memiliki dua cabang di Kota Malang. Cabang pertama ada di Jl. Zainul Arifin No. 111, Sukoharjo, Kec. Klojen, kota Malang (dekat alun-alun kota). Sedangkan cabang kedua terletak di antara Jalan Pahlawan Trip dan Jalan Ijen Kota Malang.

toko Ketan Kudus bubuk menawarkan harga yang cukup ramah kantong mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 18.000. toko Biasanya buka dari jam 5 sore sampai tutup.

Baca Juga: 5 Resep Cinil Kreatif, Jajanan Tradisional Bertekstur Kenyal dan Manis

3. surabi manis

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret Kue Surabi sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (instagram.com/surabi_imut_klojen)

Jajanan tradisional surabi atau serabi ini biasanya dibuat dengan bahan dasar yang sederhana seperti tepung beras, santan, dan parutan kelapa. Namun seiring berkembangnya era jajanan serabi, keberadaannya semakin berkembang.

Satu dari toko Serabi di Kota Malang, Surabi Imut menawarkan berbagai jajanan Serabi yang sangat beragam dan unik saat ini. toko yang didirikan pada tahun 2005, memiliki setidaknya 40 jenis pancake dengan berbagai aditif tambahan lezat.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Alamat Surabi Imut ada di Jl. Cokroaminoto Gg. 4 Pasar Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang. Menariknya, lokasi mereka tepat di sebelah stasiun kereta api Malang Kota Baru. Sehingga sangat cocok untuk semua orang yang berkunjung ke kota ini.

toko Surabi Imut biasanya menawarkan harga untuk berbagai varian pancakenya mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 9.000. Mereka membuka layanan mereka dari pukul 11:00 hingga 21:00 malam.

4. De Jenangs

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret Es Jenang sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (instagram.com/dejenangs)

De Jenangs menjadi toko keempat menjual aneka jajanan tradisional jenang di kota malang. Jenang yang mereka jual terbuat dari campuran bubur sumsum, jenang grendul, sagu mutiara, ketan hitam, gula merah, dan santan.

Menariknya, De Jenang Kota Malang telah menghasilkan berbagai macam inovasi toko paling. Mereka menyajikan produk Jenang dengan nuansa yang lebih modern. Mereka memadukannya dengan campuran es krim.

Uniknya, De Jenangs biasanya menggunakan semangkuk olahan sabut kelapa sebagai wadah bagi pelanggan yang membeli di tempat. Mereka menawarkan mug bergaya kafe kontemporer untuk dipilih pelanggan bawa pergi.

alamat toko De Jenangs berada di Jl. Slamet Supriadi No.15, Kec. Sukun, Kota Malang. Anda menetapkan harga untuk pilihan menu antara Rp 9.000 hingga Rp 20.000. Mereka buka dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

5. Tumbuk Kentang Wolak-Walik 27

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret kue lumpur kentang wolak walik sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (instagram.com/cece.iriani)

Jajanan lumpur kentang juga menjadi berbagai wisata kuliner tradisional di kota Malang yang ramai peminatnya hingga saat ini. Bahan dasar kue ini adalah kentang kukus, tepung terigu, telur, mentega dan lain-lain. Ada juga berbagai suplemen tambahanseperti kismis, keju dan parutan kelapa.

Di Kota Malang, kentang lumpur Wolak-Walik 27 adalah salah satunya menyemburkan yang jual snack mash potato disana. Mereka membuka lima cabang menyemburkan sampai sekarang. Satu dari toko yang legendaris terletak di Jl. Guntur No. 20, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang (Pasar Oro-oro Dowo).

Kentang Lumpur Wolak-Walik biasanya mematok harga Menu Varian Kentang Lumpurnya sekitar Rp 9.000 per pie. Selain ubi lumpur, mereka juga menjual jajanan tradisional lainnya seperti kue cum cum, bikang suji dan kue kering. Biasanya buka dari jam 7 pagi sampai habis.

6. Ayam Heci Abah Tar

6 Wisata Jajanan Kuliner Tradisional di Kota Malang, Bikin Nostalgia!Potret Kue Heci Ayam sebagai salah satu jajanan tradisional di kota Malang. (instagram.com/sugiasihada)

Heci Ayam Abah Tar adalah menyemburkan tempat bersejarah yang menjual jajanan tradisional, Heci Ayam, di kota Malang. toko yang didirikan pada tahun 1986, telah memiliki dua cabang sejauh ini.

Cabang pertama dari Heci Ayam Abah Tar terletak di Jl. Sartono SH No.14, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang (Comboran). Cabang kedua ada di Jl. Danau Bratan C4A-14A, Zavoyajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Heci Ayam Abah Tar juga menjual menu lain selain ayam Heci. Mereka menawarkan pilihan menu lain, seperti roti goreng, kue, angle, ronde, saus kacang. Mereka biasanya memberi harga pilihan menu antara Rp 3.000 dan Rp 8.500.

Menarik untuk dicatat bahwa beberapa dari enam jajanan tradisional Malang di atas telah diperbaharui agar lebih modern. Tentu saja, salah satu upaya mereka adalah menarik perhatian banyak pembeli. Jika ya, jajanan tradisional apa yang kamu suka?

Baca Juga: Nostalgia Lewat Aneka Jajanan Lama di Galeria Mall

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button