Atjong Tio raih rekor waktu tercepat Mandiri Jogja Marathon 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Atjong Tio raih rekor waktu tercepat Mandiri Jogja Marathon 2022

Sri Sultan Hamengkubawana X Tolak Peserta Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022 (doc/duta.co)

YOGYAKARTA | duta.co – Ajang sport tourism tahunan Bank Mandiri bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022 berhasil meraih juara baru. Setelah sempat tertunda selama dua tahun, Atjong Tio P. dan Westi Indah berhasil mencuri perhatian dengan menjadi yang tercepat di kelas paling bergengsi, kategori Open Full Marathon (42,19 km) untuk putra dan putri, dengan catatan waktu 02:35. muncul masing-masing: 10 dan 03:35:04.

Kedua pemenang di masing-masing kategori juga berhasil memboyong hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Musa tercepat kedua di kategori Full Marathon Open putra dengan catatan waktu 02:37:43 dan di kategori Full Marathon Open putri adalah Sharfina dengan waktu 03:48:02.

Memilih titik start dan finish di kawasan Candi Prambanan, Mandiri Jogja Marathon menghadirkan rute yang menampilkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal, melewati puluhan desa dan tempat-tempat wisata unggulan di Yogyakarta seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Candi Prambanan. Tugu Taruna.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi berharap lebih dari 6.000 pelari dalam dan luar negeri peserta Jogja Marathon 2022 dapat menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya Yogyakarta baik di tingkat nasional maupun internasional serta dapat berpromosi.

“Sebagai kota budaya, marathon ini diharapkan dapat menonjolkan dan mempromosikan kekayaan budayanya di tingkat internasional sehingga dapat meningkatkan pariwisata di Yogyakarta dan tentunya Indonesia. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon untuk menarik lebih banyak pelari dan berpartisipasi di Yogyakarta serta menjadi katalisator untuk mendukung terselenggaranya event marathon lainnya di Indonesia,” kata Darmawan di Yogyakarta, Minggu (14).

Darmawan menambahkan, meski sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 pada 2020 dan 2021, tidak menyurutkan minat pelari nasional dan ekspatriat di Indonesia. Menurutnya, hal ini sekaligus menandai awal meningkatnya animo masyarakat untuk mengikuti event olahraga nasional dan obat kerinduan para penikmat sport tourism.

“Kami sangat senang dengan antusiasme peserta Mandiri Jogja Marathon 2022. Hal ini menunjukkan bahwa lari menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menekuni hobi dan gaya hidup untuk hidup sehat di sela-sela kesibukan sehari-hari, seperti yang bisa dilakukan. terlihat dari berdirinya berbagai komunitas pelari di Indonesia.

Tentunya penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon 2022 juga menjadi peluang bagi Bank Mandiri untuk mendukung pariwisata Indonesia pasca pandemi COVID-19, sejalan dengan semangat HUT Indonesia ke-77 yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Bersama Bangkit, ” dia menambahkan.

Pada acara tahun ini, Darmawan, Pemerintah Provinsi Yogyakarta dan Bank Mandiri melanjutkan, bersama-sama mempromosikan dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal untuk mendorong pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Yogyakarta.

Salah satu caranya, tambah Darmawan, adalah dengan melibatkan banyak sekolah, sanggar, komunitas seni dan kelompok lain untuk berperan aktif dalam Mandiri Jogja Marathon. Dengan demikian, kesenian dan tradisi lokal Yogyakarta dapat dikenal luas oleh para pelari, keluarga pelari, dan pendukung lainnya.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan Bank Mandiri berkomitmen untuk lebih mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan mengembangkan pariwisata, inklusi keuangan dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Selama Jogja Marathon 2022, Bank Mandiri menggandeng berbagai UMKM lokal untuk dapat memasarkan produknya di booth-booth yang ada di area Mandiri Jogja Marathon 2022 dengan seluruh transaksi pembelian menggunakan alat pembayaran cashless Bank Mandiri, termasuk QRIS Livin’ by Mandiri debit kartu. , kartu kredit, kartu prabayar dan Mandiri e-Money.

FYI, kami juga meluncurkan fitur Livin’ Sukha dengan konsep “Banking as a Lifestyle” untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masa kini mulai dari travel, entertainment, sport, gaming hingga layanan streaming. Tentunya semua ini bisa dilakukan langsung dari Super Apps Livin’ by Mandiri tanpa harus berpindah aplikasi,” ujar Darmawan.

Program transaksi non tunai yang ditawarkan melalui berbagai jalur oleh Bank Mandiri juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendorong inklusi keuangan sejalan dengan program cashless society Pemerintah Indonesia.

Komitmen terhadap pemberdayaan dan pengembangan lingkungan

Tak cukup itu saja untuk memeriahkan Mandiri Jogja Marathon 2022, Bank Mandiri juga melakukan berbagai inisiatif sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pemberdayaan terhadap lingkungan dan masyarakat, sejalan dengan program Livin’ Urban Bank Mandiri.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan antara lain perbaikan 12 jalan desa yang akan dijadikan sebagai jalur Mandiri Jogja Marathon 2022. Kemudian, Bank Mandiri juga mengadakan lomba Desa Bersih dengan hadiah berupa 6 unit traktor tangan.

“Kami juga merevitalisasi pasar Beringharjo dan lapangan warga di desa Bugisan Prambanan menjadi lapangan 4 olah raga serba guna,” jelasnya.

Bank Mandiri juga menggelar pasar murah dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Ratusan pasang sepatu juga dibagikan kepada anak-anak sekolah di Pasar Beringharjo dan beberapa desa lainnya sebagai bagian dari program Sepatu Harapan Bangsa. imm

Source: duta.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button