Terkesan dengan keindahan wisatanya, Komunitas Jejak Lama Tiga Provinsi jelajahi Pantai Pacitan - WisataHits
Jawa Tengah

Terkesan dengan keindahan wisatanya, Komunitas Jejak Lama Tiga Provinsi jelajahi Pantai Pacitan

TIMESINDONESIA, PACITAN – Untuk mempererat silaturrahmi dan mempromosikan pariwisata, puluhan anggota Komunitas Old Trail SCVE (South Coast Vintage Enduro) dari tiga provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta mengadakan tur menjelajahi pantai di Kabupaten Pacitan.

Terlihat sejak dini hari, puluhan jalur kuno sudah terlihat, melintasi enam pantai yaitu Srau, Kali Cokel, Pantai Kasap, Pantai Seruni dan terakhir Pantai Watukarung sambil menikmati keindahan alam yang indah dan ombak pantai seakan menarik pengunjung yang tidak ingin pulang dengan udara segar. .

Partisipan-Tourenweg-Alte-Mitte.jpgPara peserta jejak lama mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dengan latar belakang pantai. (FOTO: Ahwan untuk TIMES Indonesia)

Ketua Panitia Old Trail Ahwan Budhi Kartiko menjelaskan, kegiatan serupa sudah dilakukan sejak 2017 dan sudah menjadi agenda tahunan seputar Lebaran Old Trail yang dilaksanakan setiap bulan Oktober sebagai penguat Sumpah Pemuda.

“Kami sudah melakukan kegiatan seperti kemarin (31 Oktober 2022) sebanyak lima kali sejak 2017. Jadi awalnya teman-teman berkomunikasi melalui media sosial, singkat cerita, pada tahun 2017 ada pertemuan dan disepakati untuk mengadakan agenda kumpul dalam promosi pariwisata di Indonesia, di seluruh Indonesia dan dilakukan dengan sengaja pada bulan Oktober sebagai stimulus sumpah pemuda, ” ujarnya, Selasa (10/1/2022).

Seperti saat ini, lanjut Ahwan Budhi Kartiko menambahkan, bukan tanpa alasan komunitas SCVE setuju menjadi tuan rumah Kabupaten Pacitan, namun Kabupaten Pacitan tak kalah menarik dengan kota wisata daerah lainnya karena keindahan alamnya. Apalagi di kota berjuluk 1001 Gua ini, objek wisatanya masih alami, penuh dengan panorama yang indah.

Komunitas-Alter-Trail-SCVE.jpgKomunitas SCVE Old Trail tri-provinsi adalah salah satu keindahan wisata pantai di Pacitan. (FOTO: Ahwan untuk TIMES Indonesia)

“Tahun 2022 kami sepakat Pacitan akan menjadi tuan rumah wisata bagi para pecinta trail lawas karena kami yakin Pacitan memiliki daya tarik tersendiri dengan keindahan properti wisata mulai dari wisata alam, pantai, dll. Jalan ini juga cocok untuk acara touring,” tambahnya.

Selain berlari di atas motor trail vintage, pengendara sering berhenti sejenak untuk mengabadikan momen dengan berfoto selfie dengan latar belakang laut lepas dan perbukitan yang dihadirkan alam untuk memanjakan pengunjung.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, teman-teman dari komunitas sangat menikmati setiap jengkal keindahan alam di Pacitan, suasananya masih asri, bersih dan yang penting bisa foto bareng,” jelasnya.

Ia berharap tali persaudaraan yang telah dibangun sejak 2017 tetap terjalin dengan baik dan mampu mengunjungi seluruh wilayah Indonesia. Belum lagi, ia bergabung dengan puluhan anggota SCVE mengakui bahwa keindahan objek wisata Pacitan tidak akan pernah terlupakan.

“Saya berharap rasa kekeluargaan terus terjalin dengan baik di komunitas ini dan terus menjaga kesehatan dan banyak rejeki serta dapat mengunjungi Pacitan dan seluruh Indonesia lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan komunitas old trail ini, Ahwan juga menyampaikan bahwa properti wisata di Pacitan akan berkembang pesat ke depan. Yang terpenting selain melestarikan keindahan pariwisata, mereka selalu berinovasi. Sehingga semua pengunjung bisa merasakan kenyamanan seperti saat ini.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button