Mengenal Pulau Alor: Lokasi, Kondisi Geografis, Suku dan Pariwisata | taman laut - WisataHits
Jawa Tengah

Mengenal Pulau Alor: Lokasi, Kondisi Geografis, Suku dan Pariwisata | taman laut

Pulau Alor terletak di Kabupaten Alor di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau unggulan Indonesia ini memiliki wisata bahari yang diburu oleh para penyelam dunia.

Pulau Alor terletak di Provinsi Kabupaten Alor di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau unggulan Indonesia ini memiliki wisata bahari yang diburu oleh para penyelam dunia.

Pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara ini memiliki berbagai potensi. Pulau Alor Luas Pulau Alor mencapai 2.864,64 kilometer persegi. Pulau Alor terletak pada koordinat 08 derajat 16′ 36″ Lintang Selatan dan 1240 44′ 22″ Bujur Timur.

Batas Administratif Pulau Alor yaitu : Utara : Laut Flores Timur : Selat Wetar dan Perairan Demokrasi Timor Leste Barat : Selat Alor (Kabupaten Lembata) Peta Google Maps Pulau Alor Nusa Tenggara Timur Pulau Alor berjarak kurang lebih 260 kilometer dari Kupang ( ibukota Nusa Tenggara Timur) dan 360 dari Ende (Flores).

Lanjut membaca:
Kompas.com »

Ferdy Sambo melihat momen supir ambulans mengantarkan jenazah Joshua

Sopir ambulans yang membawa jenazah Briptu Yosua ke RS Polri, Ahmad Syahrul Ramadhan, sempat kontak mata dengan Ferdy Sambo. Baca selengkapnya >>

Gempa Cianjur: 62 tewas dilaporkan – Mimpi-Rakyat.comGempa berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur tengah di provinsi Jawa Barat merenggut nyawa.

Ini perkiraan kenaikan UMK 2023 di Kabupaten BatangBerikut perkiraan kenaikan upah minimum kabupaten/kota atau UMK tahun 2023 di Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Guru dan siswa Kabupaten Semarang berdoa bersama untuk para korban gempa CianjurGempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) menewaskan ratusan orang dan luka-luka.

Telekom bagikan bingkisan sembako untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur | merdeka.comPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa pada Senin sore (21/11).

Profil Kabupaten CianjurProfil Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB, gempa bermagnitudo 5,6 melanda wilayah Cianjur.

Dekat Sekolah, Prefektur Bandung Dig C Membahayakan Siswa – Pikiran-Rakyat.comKegiatan penggalian C yang berdekatan dengan sebuah sekolah di Kecamatan Soreang, Prefektur Bandung, dinilai berbahaya bagi siswa.

Wilayah Pulau Alor merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Alor yang beribukota di Kalabahi. 19:48 Badan Perlindungan Sipil Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan 151 orang korban gempa di Cianjur masih dinyatakan hilang.

Pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara ini memiliki berbagai potensi. Pulau Alor Luas total Pulau Alor mencapai 2. Dalam keterangan tertulisnya, Abdul Muhari, Plt. 864,64 kilometer persegi. com) Solopos. Pulau Alor terletak pada koordinat 08 derajat 16′ 36″ LS dan 1240 44′ 22″ BT. Selain itu, 25 orang masih tertimbun reruntuhan bangunan di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang. Batas administrasi pulau Alor yaitu : Sebelah utara : Laut Flores. Trend 22/11/2022 – 12:52 Mantan paranormal Agus Yulianto atau lebih dikenal dengan Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/11/2022).

Ke timur: Selat Wetar dan perairan demokratis Timor Timur. Dikabarkan ada 5 warga yang mengungsi Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang Suprapto mengatakan UMK 2022 di wilayah itu Rp 2. Sebelah barat: Selat Alor (Kabupaten Lembata). Peta Google Maps Pulau Alor Nusa Tenggara Timur Pulau Alor berjarak kurang lebih 260 kilometer dari Kupang (ibukota Nusa Tenggara Timur) dan 360 kilometer dari Ende (Flores). Dari segi infrastruktur, Kabupaten Cianjur memiliki 2. Tempat ini dapat dicapai dengan perahu dari Kupang atau dengan pesawat terbang melalui Bandara Mali di Pulau Alor. Sementara itu, dari UMK 2022 sangat mungkin terjadi peningkatan bandara yang bisa digunakan untuk mendaratkan pesawat CASA. Baca Juga: Penyidik ​​Polres Jaksel Tegas Saat Selidiki TKP Pembunuhan Briptu J, Hakim: “Gempa juga menyebabkan tanah longsor yang memblokir jalan antarprovinsi di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button