Ada Kaesang Wedding Carnival Bersama Erina, CFD Solo Berlanjut Seperti Biasa - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ada Kaesang Wedding Carnival Bersama Erina, CFD Solo Berlanjut Seperti Biasa – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan Solo Car Free Day (CFD) tetap berjalan normal meski serentetan acara pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Kota Solo pada Minggu (11/12/2022).

“CFD tetap bisnis seperti biasa, trader bisa terus menjual seperti biasa. Itu penakGibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (28/11/2022). “Kalau banyak yang nambah mulus, semua dodolan kepayon [dagangan laku semua],” dia melanjutkan.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Wali Kota Solo mengatakan tidak ada penutupan jalan atau perubahan aktivitas warga sekitar saat akad nikah Kaesang dan Erina pada Minggu pagi. Dewan Kota Solo memberikan bantuan termasuk parkir dan keamanan.

Ia menjelaskan, kedua mempelai akan menggelar kirab dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran. Prosesi pernikahan adat, termasuk siraman, dilakukan di rumah pribadi, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Namun, Gibran enggan merinci dukungan Pemkot Solo untuk pernikahan Kaesang dengan Erina. Gibran meminta wartawan lebih banyak bertanya kepada panitia pernikahan.

Baca Juga: Putra Jokowi Menikah di Sleman, Industri Pariwisata DIY Gunakan Efek Kaesang

Sebelumnya, Menteri BUMN dan salah satu penyelenggara pernikahan Kaesang dan Erina, Erick Thohir, menggelar simulasi karnaval kereta emas bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi jelang pernikahan Presiden, Minggu (11/ 27/2022) .

“Alhamdulillah download mantu di Loji Gandrung, semua acara disana, baru naik kereta disini [Pura Mangkunegaran]. Tentu saja kami menghormati adat istiadat di sini. Di sini lebih bersyukur tidak mengubah adat yang kita pahami dan hormati,” ujarnya.

Erick mengatakan, ada sembilan hingga sepuluh gerbong emas yang akan membawa Kaesang, Erina, dan keluarga mempelai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Panitia menetapkan sembilan pokok pembicaraan.

Baca Juga: 2 Menteri Saksikan Akad Nikah Kaesang-Erina, Salah Satunya Basuki Hadimuljono

“Sekitar sembilan dan sepuluh gerbong, pengantin baru menyapa, lalu orang-orang beraktivitas seperti biasa, tapi kami sedang mempersiapkan pesta rakyat di sana. Ada sembilan poin. Delapan poin aktivitas. Ada musisi komunitas, seni komunitas,” katanya.

Menurutnya, tak hanya keluarga Presiden yang terlibat dalam perayaan pernikahan Kaesang dan Erina, tapi juga masyarakat. Pasalnya, Presiden merupakan bagian dari penduduk Kota Solo.

Ia mengatakan, pesta pernikahan Kaesang dan Erina disiapkan agar tidak mengganggu aktivitas warga Kota Solo pada Minggu pagi. Perayaan pernikahan sebenarnya menunjukkan budaya budaya.

Baca Juga: Aksi Simpatik Warga Suku Asmat di CFD Solo, Sambut Pernikahan Kaesang-Erina

“Kami membutuhkan dukungan media dan semua pihak. Semoga Solo terlihat bersih pada acara ini, tidak membuang sampah sembarangan dan keamanan tetap terjaga. Kami berharap Solo menjadi salah satu tujuan wisata di dunia,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button