Paralayang di Puncak - WisataHits
Jawa Barat

Paralayang di Puncak

JAKARTA, iNews.id – Wisata paralayang di Puncak Bogor bisa menjadi pilihan bagi para penggemar paralayang. Aktivitas ini memungkinkan Anda menikmati pemandangan alam melalui udara dengan parasut.

Selain menghibur hati, melihat keindahan alam dari ketinggian tertentu bisa membuat hati lebih peka terhadap lingkungan alam. Menurut sebuah penelitian, paralayang dapat digunakan sebagai media untuk mengungkapkan rasa syukur atas keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan.

Olahraga ini bisa disebut mahal. Harga peralatan yang umumnya diimpor dari Korea ini mencapai lebih dari dua puluh juta rupiah. Paralayang sudah populer di Indonesia sejak tahun 1990-an. Para penggemarnya sangat menyukai tantangan alam. Mereka kemudian menemukan klub atau komunitas paralayang.

lokasi dan rute

Wisata Paralayang di Puncak Bogor berlokasi di Jl. Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Wisata paralayang ini hampir tidak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi saat cuaca bagus dengan angin semilir dan tepat, banyak wisatawan mengantre untuk menikmati wahana tersebut.

Tidak sulit untuk mencari tempat paralayang di Puncak Bogor, apalagi bagi Anda yang berasal dari Bandung. Dari Bandung, Anda bisa berkendara ke Padalarang menuju Cimahi melalui jalan tol Padaleunyi. Langsung saja ke Jl. Nanganggu Cirahayu. Setelah Anda berada di Jl. Raya Cianjur Bandung, Anda harus pergi ke Jl. Cibogo Sawo.

Ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan dan langsung saja menuju Jalan Raya Cianjur Bandung menuju Warpat. Lewati Warpat dan lurus terus hingga sampai di Jalan Venue Paralayang. Ikuti jalan dan tujuan Anda ada di sisi kiri jalan.

Peralatan yang tersedia

Wisata Puncak Paralayang menawarkan perasaan melayang di udara, dengan ketinggian hingga 1.300m di atas permukaan laut. Anda bisa melihat pemandangan kawasan Puncak Bogor yang hijau dengan rumah-rumah indah dari atas. Banyak wisatawan mengabadikan momen tersebut dengan cara direkam atau difoto. Kamu bisa mencoba selfie sambil melayang di udara.

Selain pemandangan puncak, Anda juga akan disuguhi pemandangan kawasan Gunung Mas yang indah. Ada banyak pohon dan bunga yang rimbun untuk dilihat dari udara. Lokasi Paralayang Puncak Bogor masih satu kawasan dengan tempat wisata Gunung Mas.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba paralayang atau masih takut terbang sendiri, tidak perlu khawatir. Karena Anda akan didampingi oleh pendamping atau instruktur profesional yang akan menjaga keselamatan Anda. Mereka akan menemani para wisatawan saat terbang dan menjelaskan kepada mereka bagaimana menggunakan peralatan paralayang di udara.

Penerbit: Nani Suherni

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button