Tanjung Sari, wisata bahari di sore hari - WisataHits
Jawa Tengah

Tanjung Sari, wisata bahari di sore hari

PEMALANG-JAWA TENGAH,-*Pelabuhan Tanjung Sari merupakan dermaga pantai, tempat bersandar, sekaligus tempat pemberangkatan ratusan kapal, atau lebih tepatnya perahu, para nelayan tradisional melaut di tengah laut untuk mencari ikan di luar pulau jawa.

Hasil tangkapan ikan juga dilelang di sini, untuk pedagang grosir, pedagang ikan, baik kelas juragan maupun pedagang eceran.

Kegiatan di Dermaga Tanjung Sari dimulai pada pagi hari saat para pejuang rupiah mencari rejeki di tengah laut kembali, menjatuhkan jangkar di bawah perahu, mengikat perahu mereka untuk membongkar hasil tangkapan ikan tadi malam yang ada di tempat pelelangan ikan atau TPI tersebut. pemandangan yang ramai, dijual oleh ratusan nelayan dan penjual ikan.

Menjelang sore, saat para nelayan bersiap-siap untuk berlayar, menjadi pemandangan yang menarik bagi warga Kabupaten Pemalang.

Bagi para pemburu senja atau sun break atau pecinta sunset, menjadi destinasi laut gratis bagi warga kota Pemalang.

Rio, seorang pengunjung dermaga pantai, mengatakan dia sering datang ke sini bersama istri dan anak-anaknya “untuk memperkenalkan anak saya cinta laut,” kata Rio.

Di tempat yang sama, Mely, siswa dari Kecamatan Randu Dongkal, datang dari jauh, rumahnya sekitar 30 km dari Pelabuhan Tanjung Sari: “Kami datang ke sini sebulan sekali, dengan teman-teman, pemandangannya keren,” katanya.

Namun, menurut Mely, diharapkan pihak pelabuhan dapat mengelola tempat ini dengan baik dengan menambah beberapa shelter bagi pengunjung dan menarik tiket masuk yang murah “sehingga antara pemasukan dari pelelangan ikan dan pariwisata bisa mendapatkan keduanya,” kata Mely. mahasiswa semester 7, calon mahasiswa Ilmu Komunikasi ini memberikan beberapa pandangannya., Senin (5/9 )

Ragil74.

Source: jurnalpelita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button