5 rekomendasi kedai kopi terbaru di Yogyakarta, cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang terdekat - WisataHits
Yogyakarta

5 rekomendasi kedai kopi terbaru di Yogyakarta, cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang terdekat

PERSIS.CO Yogyakarta selalu menawarkan sejarahnya sendiri kepada banyak orang, terutama wisatawan. Kota pelajar menarik ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri setiap tahun. Keindahan dan keramahan Yogyakarta juga sering dirindukan, sehingga membuat beberapa orang berkunjung lagi dan lagi. Banyak hal yang bisa dieksplor di kota Jogja, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata budaya.

Kedatangan wisatawan dan banyaknya pelajar atau mahasiswa asing membuat Yogyakarta menjadi beragam jenis kafe atau tempat pertemuan modern. Kafe kini menjamur dan bertebaran, dari yang sederhana hingga yang chic juga. Maraknya kafe di Yogyakarta juga menarik minat anak muda untuk berkunjung ke kafe ini untuk mengerjakan tugas atau bertemu dengan teman-teman. Selain untuk menikmati minuman atau makanan favorit, kafe juga sering dijadikan sebagai tempat berfoto cantik ala outfit yang keren untuk sehari-hari.

Penasaran dengan kafe-kafe terbaru di Yogyakarta? Berikut daftar kafe baru Yogyakarta yang telah Akurat.co himpun dari berbagai sumber.

Baca juga: 1. Sendok Kopi

Kafe ini baru dibuka pada pertengahan tahun 2022. Ruangnya yang luas dengan deretan bangku mengundang Anda untuk bekerja. Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari beberapa kampus ternama di Jogja. Tepatnya di Jalan Karawitan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Sendiko Kopi menawarkan pilihan menu makanan dan minuman yang menggugah selera yang pasti disukai anak muda, seperti latte, black coffee dan masih banyak pilihan menu non-kopi lainnya. Untuk makanannya ada rice bowl, mie instan dan snack. Harganya pasti bersahabat, mulai dari Rp 7.000 untuk minuman dan Rp 10.000 untuk makanan.

2. Di Bawah Langit

Hadir dengan konsep kekinian yang bernuansa anak muda, rasanya kafe yang satu ini memang cocok disebut sebagai kafe kekinian. Hadirkan beragam spot Instagram-ready yang tak hanya bisa menciptakan suasana sejuk namun juga membuat Anda betah. Lokasinya yang strategis memudahkan Anda untuk menuju kesana yaitu di Jalan Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Di bawah langit ini, berbagai hidangan dan minuman disajikan dengan harga bersahabat dan variatif. Tentunya mulai dari Rp13.000 untuk minuman dan Rp10.000 untuk makanan, kamu tetap bisa membuat dompetmu tersenyum meski tempatnya lucu. Bagi pecinta musik, ada juga live music di Under the Sky untuk menemani waktu santai bersama orang tersayang.

3. Restoran Chunda

Meski berkonsep resto, dijamin kamu akan betah dan nyaman berada di tempat yang satu ini. Chunda resto ala Santorini ini merupakan salah satu tempat nongkrong terpopuler di Yogyakarta. Spot anti mainstream di lokasi ini sangat eye-catching dan sangat ikonik. Tidak hanya untuk bersantap atau sekedar nongkrong, Chunda Resto juga melayani mereka yang senang berfoto.

Perpaduan warna putih dan biru menjadi identitas Chunda Resto, tempat ini juga terlihat mencolok dari pinggir jalan karena berada di pinggir jalan raya yaitu Santan, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pelayanan yang ramah dengan menu spesial masakan western dan lokal siap menggiurkan lidah.

4. Kopi Ibaia

Pecinta suasana pedesaan yang nyaman pasti akan menyukai kopi Ibaia ini. Konsep klasik dengan bangunan bernuansa Jawa namun dengan sentuhan kontemporer Ibaia Coffe cocok untuk kunjungan keluarga. Selain itu, Anda bisa bersantai di tempat ini karena di sebelah Ibaia Coffee terdapat sungai kecil yang bersih dan cukup sejuk. Sungai ini juga merupakan tempat yang populer bagi pengunjung.

Tak perlu tanya menu, Ibaia Coffee menawarkan beragam menu yang akan memanjakan lidah pengunjung. Dari hidangan ala barat hingga menu tradisional seperti ayam dan sayuran segar. Harganya bervariasi mulai dari Rp 10.000 untuk minuman dan makanan mulai dari Rp 19.000.

5. Kopi dan ruang Wistara

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau tempat ini merupakan tempat berkumpul atau hang out. Menghadirkan pemandangan area persawahan yang hijau pasti akan membuat mata betah. Tak hanya pelanggan lokal, Wistara Coffee and Space juga kerap dikunjungi wisatawan mancanegara. Telinga Anda juga akan disuguhi musik akustik live yang dibawakan oleh beberapa penyanyi dengan suara merdu.

Sekarang juga yang suka foto-foto bisa menjadikan Wistara Coffee and Space lokasi yang keren dan Instagramable, kamu hanya perlu membayar Rp 50.000 untuk mendapatkan hasil jepretan profesional. Biasanya pengelola Wistara Coffee and Space mengadakan promosi khusus untuk para pelanggannya. Lokasinya di Jalan Jenengan Raya, Krodan, Maguwo, Yogyakarta.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong atau kafe trendi terbaru di Yogyakarta. Jangan lupa mampir! []

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button