Air Terjun Leuwi Hejo Bogor - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Leuwi Hejo Bogor

Nikmati aliran air terjun yang sangat jernih dan hijau tosca. Selain jernih, airnya juga segar dan suasana sekitar sangat segar. Curug Leuwi Hejo sangat cocok untuk berenang.

[quads id=9]

Alamat: Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Jam buka: 06.00–17.30 WIB
Hukuman: Rp 10.000/curug/orang
Kontak: 0857-7055-2260
Meredakan: Toilet, kios, ruang ganti
Akses jalan: Tidak baik
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Curug Leuwi HejoFoto oleh Fb Explore Indonesia

Curug Leuwi Hejo

Bogor memang dikenal sebagai kota hujan, namun dibalik itu Bogor memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain. Salah satu yang paling dicari oleh kaum milenial adalah Curug. Setidaknya ada lebih dari 30 air terjun, dan kali ini kita akan membahas 1 air terjun yang paling dicari yaitu air terjun leuwi hajo.

[artikel number=3 tag=curug,bogor”]

Curug Leuwi Hajo menghadirkan suasana alam yang sempurna. Air yang mengalir sangat jernih dan terdapat banyak kolam kecil yang bisa dijadikan tempat berenang. Suasana segar airnya yang jernih dan sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama saat memandangnya.

Kalaupun pengelola mengizinkan aktivitas berenang, Anda harus berhati-hati. Karena disana terdapat tempat yang cukup dalam, hingga 6 meter. Selain bagian dalam, juga banyak bebatuan licin yang sering diinjak pengunjung secara tidak sengaja.

Untuk keindahan alam dan segala keeksotisannya, hampir setiap pengunjung memberikan bintang 5, namun ada juga yang sedikit mencoreng reputasinya. Apa itu? yaitu biaya balas jasa yang dinilai cukup mahal.

Tempat ini sangat ramai saat akhir pekan tiba, jadi jika Anda ingin menikmati keindahan yang benar-benar indah, datanglah saat jam kerja.

Tiket Masuk Air Terjun Leuwi Hejo

Tapi tunggu dulu, berapa harganya? Biaya masuk untuk setiap air terjun adalah 10.000 rupee. Namun sayang, pengunjung harus membayar biaya parkir yang menurut Mimin juga agak mahal.

Jadi, tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo, masih banyak air terjun lain yang tak kalah eksotisnya. Tapi kalau mau masuk air terjun sebelahnya pengunjung harus bayar biaya 10.000, kalau ada 10 air terjun harganya 100.000 hehe.

[quads id=3]

Sebelum memasuki air terjun, pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar 10.000 untuk roda 2 dan 15.000 untuk roda 4. Jika ingin menikmati beberapa air terjun sekaligus, Anda harus membawa uang jajan lebih banyak.

Oh hampir lupa juga ada spot foto yang up to date tapi sayang harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mengambil foto yang hanya 5.000 saja.

Akses dan alamat Curug Leuwi Hejo

Dari kota Bogor berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Jalan menuju air terjun jika keluar dari Jl Cibadak Sukamakmur bisa dibilang cukup terjal, karena banyak tanjakan dan turunan yang harus dilalui. Namun menurut banyak ulasan, rute perjalanan yang cukup liar ini akan terbayar saat menyentuh air terjun. Alamatnya sendiri di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Anda dapat melihat kartu yang telah kami cantumkan dalam ringkasan di atas.

Galeri Foto Air Terjun Leuwi Hejo

Jika Anda pecinta air terjun, wajib mengunjungi tempat ini. Berikut beberapa foto yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung ke Curug Leuwi Hejo.

Curug Leuwi HejoFoto oleh @antotristan

Curug Leuwi HejoFoto oleh Fb Travelicious Indonesia

Curug Leuwi HejoFoto oleh @hdrasupritana

Tonton video YouTube Curug Leuwi Hejo

Curug leuwi hejo sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, karena tidak hanya kolam yang dalam, ada juga kolam dangkal yang bisa digunakan untuk memandikan anak. Demikian informasi yang dapat mimin bagikan, semoga bermanfaat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button