Pemandangan & Tengara di Tulungagung - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Tulungagung

Pemandangan & Tengara di Tulungagung

Berlibur di Tulungagung menjadi pilihan menarik yang patut Anda coba. Di kabupaten yang berbatasan dengan Samudera Hindia di selatan pulau Jawa ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan.

Pemandangan & Tengara di Tulungagung pantai yang indah dengan berbagai macam pantai yang cantik. Pantai Tulungagung memiliki panorama alam yang menawan dan tidak kalah dengan pantai lainnya.

Ombak besar, koral dan pasir putih khas pantai Samudera Hindia bisa ditemui di kawasan Tulungagung ini. Selain wisata pantai, wisata sejarah, edukasi, dan air terjun juga tersedia di kawasan ini.

Peta Kabupaten Tulungagung

Dari segi akses, Kabupaten Tulungagung relatif mudah untuk dikunjungi. Memang lokasinya berbatasan dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur. Mulai dari sebelah utara yang berbatasan dengan kabupaten Kediri, sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Blitar dan sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Trenggalek.

Selain dataran rendah, kawasan Tulungagung juga memiliki kawasan dataran tinggi karena masih berada di lereng Gunung Wilis. Nah, bagi yang penasaran dengan tempat wisata di kawasan marmer ini, berikut ulasannya.

Pemandangan & Tengara di Tulungagung

1. Pantai Popoh

Pantai Popoh Tulungagung

Pantai yang terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Watumulio, Tulungagung ini berada di teluk sehingga ombaknya tidak terlalu besar. Pemandangan alam yang eksotik menjadi ciri khas pantai cantik ini.

Area tebing terjal dengan pemandangan alam yang memukau adalah hal yang bisa Anda temukan di pantai cantik ini. Anda bisa berkeliling teluk dengan perahu khusus.

2. Pantai Berlapis Kedung

Pantai Berlapis Kedung

Pantai dengan bebatuan karang yang menghiasi sekitarnya ini memiliki laguna yang luar biasa. Laguna yang berbentuk seperti kolam menjadi daya tarik tersendiri dari pantai cantik ini. Anda bisa berenang di air yang mengalir ke laguna ini.

Panorama alam yang memukau dengan suasana yang asri membuat pantai cantik ini semakin menjadi tujuan wisata untuk dikunjungi. Kawasan tebing dan deburan ombak besar semakin menambah pesona pemandangan alamnya.

3. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur, Tulungagung

Pantai pasir putih ini terletak di desa Jengglungharjo, Tulungagung. Hamparan pasir putihnya sangat luas dengan panorama ombak pantai yang besar. pantai selalu sangat bersih dengan pepohonan hijau yang besar.

Di pantai yang indah ini, kita bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Selain itu, bersantai dengan bermain air di pinggir pantai juga menjadi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai cantik ini.

4. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing Tulungagung

Selain pantainya, Tulungagung juga memiliki agrowisata yang berlokasi di Dusun Cluwok, Desa Bono, Boyolangu, Tulungagung. Agrowisata yang menanam belimbing menyediakan berbagai jenis buah belimbing.

Jenis Bangkok Red merupakan buah andalan dari agrowisata ini. Anda bisa melihat ruang hijau, udara segar dan sejumlah fasilitas pengunjung yang memadai di sekitar kawasan yang dapat menghasilkan 2 ton buah belimbing setiap harinya.

5. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean Tulungagung

Lokasinya berada di lereng Gunung Wilis. Pemandangan alam seperti pepohonan yang hijau, udara yang segar dan gemercik air yang jernih menjadi keistimewaan dari air terjun setinggi 100 meter ini.

Untuk menuju kawasan air terjun memang harus menempuh perjalanan yang cukup berat. Namun rasa lelah itu terbayar ketika sampai di kawasan wisata yang satu ini. Secara administratif, destinasi wisata alam ini terletak di Desa Geger, Sendang, Tulungagung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lumajang Jawa Timur

Berikut ini beberapa opsi tempat wisata di Tulungagung yang merupakan tujuan wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berlibur atau singgah di Tulungagung, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata yang telah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button