Taman Pracima Mangkunegaran dibuka untuk wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Taman Pracima Mangkunegaran dibuka untuk wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Taman Pracima Mangkunegaran dibuka untuk wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Solo (ANTARA) – Taman Pracima Tuin atau Taman Pracima yang terletak di dalam Candi Mangkunegaran dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

kehendak Tuhan Di bawah Adipati Mangkunegara X, Mangkunegaran bisa menjadi bagian dalam membangun sejarah budaya yang kadang terlupakan karena perubahan zaman,” ujarnya usai pembukaan di Solo, Sabtu.

Dikatakannya, dengan dibuka untuk umum, diharapkan keindahan Candi Mangkunegaran yang pada awalnya tidak bisa dinikmati masyarakat, bisa dinikmati bersama kali ini.

“Ini merupakan bagian yang luar biasa dalam membangun budaya generasi muda yang tidak berpegang pada budaya yang kita miliki, kita berusaha merajutnya kembali,” ucapnya.

Ia mengatakan, upaya tersebut merupakan bagian dari membangun fondasi budaya bangsa Indonesia.

“Di masa depan, sebagai negara maju, ancamannya bukan hanya perbedaan, tetapi juga dalam konteks lain, bagaimana kita bisa berpikir sangat bebas? Itu tidak benar atau salah, tetapi bagaimana Anda bisa selalu menjadi bangsa yang bekerja sama dan menghormati mereka yang menghormati mereka? lebih tua dan memelihara budaya,” katanya.

Ia berharap pembukaan Pracima Tuin diimbangi dengan berbagai kegiatan agar objek wisata baru tersebut semakin banyak dikunjungi masyarakat.

“Urus kegiatan budaya, festival, musik, dll. Kalau tidak ada kegiatan juga akan sepi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Mangkunegara X GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo menyampaikan awal yang lembut atau pra-pembukaan untuk umum dimulai.

“Setelah itu, Taman Pracima akan dibuka secara perlahan untuk umum. Mumpung pembangunannya masih jalan, kita buka sesuai kuota, pakai reservasi, informasi bisa dikirim lewat Instagram kita,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pracima Tuin Mangkunegaran kini dibuka untuk umum

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button