Taman Nasional Gunung Halimun Salak gelar Seleksi Duta - WisataHits
Jawa Barat

Taman Nasional Gunung Halimun Salak gelar Seleksi Duta

Bogordaily.net – Pemilihan Duta Tanahalisa 2022 yang dilakukan Taman Nasional Gunung Halimun Salak merupakan kegiatan edukasi konservasi yang dikemas dengan kegiatan kreatif.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu PT Indonesia Power Kamojang POMU Unit PLTP Gunung Salak, Star Energy Geothermal Salak, Ltd, PT Antam, Tbk. UBPE Pongkor dikelola oleh Biro Kebudayaan dan Pariwisata Lebak – Kabupaten Banten, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bogor dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Pemilihan Duta Landalisa 2022 berlangsung dari pembukaannya pada 23 Juli 2022 hingga puncaknya pada 2 Agustus 2022.

Kegiatan ini berlangsung sebagai bagian dari Jalan Menuju HKAN (Hari Konservasi Nasional) yang jatuh pada tanggal 10 Agustus setiap tahunnya.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua fase, yaitu fase karantina yang berlangsung pada 25-28 Juli 2022 di Pondok Rasamala – Gunung Bunder dan fase grand final yang berlangsung pada 1 hingga 2 Agustus 2022 di Leuweung Geledegan Ecolodge.

Selama masa karantina, 15 peserta dari Kabupaten Lebak, Bogor, dan Sukabumi mendapat pasokan materi terkait kegiatan konservasi di Indonesia, khususnya di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Sementara itu, studi lapangan pengembangan wisata alam dan pelepasliaran elang jawa di Situ Gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga dilakukan.

Pada fase big final, para peserta menyelesaikan tes tanya jawab (Q&A test) yang dimaksudkan untuk menguji hasil belajar selama masa karantina. Talent show juga digelar untuk mengapresiasi bakat seni dan budaya para peserta.

Puncak acara pada 2 Agustus 2022 adalah penobatan Duta Tanahalisa 2022 dan penentuan pemenang. Pemenang di Duta Tanahalisa tahun 2022 antara lain:

Vangi Eka Riski dari Kabupaten Sukabumi sebagai Tana Pinilih, Putri Intan Melina J. dari Kabupaten Lebak sebagai Halisa Pinilih, Ferdiansyah dari Kabupaten Lebak sebagai Pinilih II Putra Duta Tanahalisa tahun 2022.

(Albin)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button