Taman Bunga Nasional Jatinangor Jawa Barat, magnet wisata baru kelas dunia - WisataHits
Jawa Barat

Taman Bunga Nasional Jatinangor Jawa Barat, magnet wisata baru kelas dunia

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kawasan wisata lain di wilayah Jawa Barat tepatnya di kawasan Jatinangor akan segera dibuka yaitu Taman Bunga Nasional Jatinangor.

“Taman Bunga Nasional Jatinangor di Sumedang akan segera siap menambah destinasi wisata theme park di Jawa Barat,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil melalui akun Instagramnya saat berkunjung ke kawasan tersebut, Rabu (12/10). . .

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil melakukan peninjauan kawasan Taman Bunga Nasional Jatinangor bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

“Perkembangan ekonomi di sepanjang Jalan Tol Cisumdawu berkembang pesat, baik di industri makanan, pariwisata maupun real estate. Semoga segera siap dan orang-orang dapat bepergian dengan bahagia selamanya. Dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkapkan kegembiraannya atas pembangunan Taman Bunga Nasional Jatinangor. Hal itu diungkapkan Bupati saat melihat secara langsung progres pembangunan Taman Bunga Nasional Jatinangor di kawasan Jatinangor. Bupati mengaku sangat senang melihat progres pembangunan Taman Bunga Nasional Jatinangor secara langsung.

Taman Jatinangor.jpgTaman Bunga Nasional Jatinangor (Foto: ruber.id)

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia, yang akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Sumedang. Akses sangat mudah karena sudah ada tol Cisumdawu keluar Jatinangor, dan Cileunyi bisa datang langsung ke sini,” kata Bupati. dikutip dari portal resmi pemerintah sumedang.go.id

Selain itu, kata Bupati, destinasi wisata baru secara otomatis akan mendorong perekonomian dan menyerap tenaga kerja. Dia juga mengimbau investor untuk memprioritaskan penduduk lokal sebagai pekerja dalam pembangunan objek wisata.

“Saya minta masyarakat dari desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi diberdayakan semaksimal mungkin. Setelah tenaga kerja terserap, otomatis ekonomi kecil akan tumbuh dan menggerakan perekonomian masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Menurut dia, pengembangan pariwisata di Sumedang bukan hanya Jatigede tapi Jatinangor. Di setiap pintu keluar tol Cisumdawu, kata Dony, sudah disiapkan destinasi wisata unggulan, bentuk kerjasama dengan perusahaan dan investor yang masuk.

“Ini salah satu tempat wisata di kawasan barat Jatinangor yang insya Allah akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Mohon bantuan doanya agar semuanya berjalan lancar, agar Sumedang maju dan sejahtera,” harapnya saat berbicara tentang Taman Bunga Nasional Jatinangor.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button