Kiara Artha Park, Tempat Wisata ala Korea di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Kiara Artha Park, Tempat Wisata ala Korea di Bandung

PITA – Taman Kiara Artha adalah tempat wisata yang sangat menarik dan cukup baru di Bandung. Taman Kiara Artha diresmikan pada awal tahun 2020. Kiara Artha Park terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan adanya air mancur menari.

Kiara Artha Park adalah kawasan terpadu yang memadukan desain hunian, komersial, komersial, dan pariwisata ikonik kota Bandung. Taman Kiara Artha dirancang untuk merayakan Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung di Bandung pada tahun 1955. Kawasan itu disebut Taman Asia-Afrika. Di taman tersebut terdapat patung penggagas KAA berukuran setengah panjang dan seluruh bendera negara peserta.

Berlokasi strategis di jantung kota Bandung, Taman Kiara Artha seluas kurang lebih 12,9 ha Pengembangan taman ini menganut karakter arsitektur kolonial lokal dan menerapkan sistem konektivitas terpadu yang unik dalam kompleks hunian serba guna. sekaligus menawarkan ruang terbuka hijau yang lebih mudah diakses oleh publik.

Air Mancur Menari adalah salah satu tempat paling menarik bagi pengunjung. Penyajian atraksi air terjun yang seirama dengan iringan iringan lampu warna-warni memukau dan menghibur penonton. Jangan lupa untuk naik bus trem yang akan membawa Anda berkeliling taman.

perabot

Taman Kiara Artha mungkin adalah salah satu tujuan paling menarik bagi pecinta drama dan idola Korea. Tempat wisata di Bandung yang saat ini menjadi pusat perhatian ini memiliki banyak fasilitas yang membuat Anda bisa merasakan suasana Korea meski tidak datang langsung ke negara yang indah ini. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di taman ini:

1. Ruang terbuka hijau

Ruang terbuka hijau merupakan fasilitas pertama yang banyak diminati pengunjung. Ruang terbuka ini dipenuhi tanaman baik lokal maupun jauh. Ruang terbuka hijau ini kini digunakan sebagai ruang gerak pengunjung. Jadi ketika Anda datang ke Kiara Artha Park, Anda bisa berolahraga sekaligus.

2. Air mancur menari

Di Taman Negeri Ginseng Bandung juga terdapat air mancur menari atau bahasa sehari-hari disebut air mancur menari. Jika Anda datang WIB sekitar pukul 6 sore, Anda beruntung karena bisa menikmati pertunjukan air mancur menari yang menakjubkan. Biasanya pertunjukan air mancur dimulai pada pukul 18:30, dengan pertunjukan setiap jam hingga pukul 20:30 WIB. Sedangkan ada pelajaran tambahan pada Minggu malam alias Sabtu malam yang berlangsung pada pukul 21.30 WIB. Pertunjukan air mancur menari diiringi musik dengan maksimal 4 lagu.

3. Mengenal masakan dan budaya khas Korea

Cocok untuk Anda pecinta makanan Korea. Kemiripan taman Korea Kiara Artha Park Bandung dengan negara asalnya tidak akan sempurna tanpa kehadiran kuliner khasnya. Ada juga berbagai jenis makanan khas Korea di taman ini, yang akan melengkapi tur Korea Anda di sini. Anda bisa menikmati makanan Korea di sini, jadi tidak bisa hanya menonton di drama Korea saja.

Disini kamu akan menemukan tenant-tenant yang menjajakan street food khas Korea seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog dan lain-lain yang rasanya tidak kalah dengan menu restoran Korea terkenal di Bandung, Caffe Bene. Harga menu makanan di Kiara Artha Park Kiaracondong Korean Village Bandung juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000/porsi. Menarik bukan?

Di sini Anda tidak hanya bisa mencicipi masakan Korea, tetapi juga mengenal budaya Korea. Ini adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan ketika mengunjungi Kiara Artha Park Bandung. Hansamo adalah tempat untuk belajar tentang budaya Korea. Di sini Anda bisa merasakan budaya Korea melalui buku, tarian, musik, dan kuliner khas negeri ginseng.

Selain mempelajari budaya Korea yang berbeda dengan negara kita, Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Korea yaitu hanbook. Kamu juga bisa leluasa berfoto di berbagai titik foto dengan latar belakang ala Korea di taman ini. Anda juga harus mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan yang juga terletak di Bandung. Pastikan fotonya bahagia.

Festival Cahaya ke-4

Ada juga festival lampu yang cukup menarik di Kiara Artha Park. Ada berbagai jenis ornamen yang disinari dengan lampu seperti kapal, pohon hingga balon dengan kerlap-kerlip lampu yang indah. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto yang instagramable. Jika Anda tertarik untuk menikmati keindahan festival cahaya ini, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp25.000-40.000.

lokasi dan rute

Taman bergaya Korea ini terletak di kawasan Kiara Artha Park, tidak jauh dari Rainbow Bridge. Taman ini dapat diakses dari segala arah. Jika Anda mulai dari Alun-Alun Bandung, Anda harus pergi ke timur. kamu lulus jl Ahmad Yani pergi ke Jl. Jakarta atau masuk Kiaracondong. Namun, jika Anda memulai perjalanan dari Tol Buah Batu, Anda harus mengambil jalur kanan sampai Anda mencapai lampu lalu lintas di Kiaracondong dan kemudian belok kiri ke Jl. Kiara bersandar di jembatan layang.

Biaya masuk

Berapa harga tiket masuk Kiara Artha Park? Jangan khawatir, tiket masuk ke taman keren di Bandung ini cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 dari hari Senin hingga Jumat. Namun untuk hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Jika Anda membawa bayi berusia 5 tahun, anak tersebut juga akan dikenakan biaya masuk.(dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button