Melihat kembali Taman Bunga Nasional Jatinangor, destinasi wisata baru di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Melihat kembali Taman Bunga Nasional Jatinangor, destinasi wisata baru di Bandung

Bogordaily.net – Taman Bunga Nasional Jatinangor (Jans Park) di Jatinangor, Sumedang menjadi destinasi baru di Jabarat. Tempat wisata baru ini dibuka untuk umum mulai Jumat hingga Sabtu (18-19/11/2022). Yuk, kita lihat seperti apa tempat rekreasi baru ini.

Kawasan wisata ini sebenarnya sudah dibuka untuk umum, namun statusnya masih diuji. Namun, publik dipersilakan untuk menikmati berbagai permainan secara gratis.

Lokasinya berada di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, bersebelahan dengan BGG Golf Course dan bersebelahan dengan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Rute ke Janspark

Untuk mencapai taman bunga ini, ikuti saja jalan utama menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung. Setelah melewati Gerbang A Unpad Anda bisa melihat lokasi taman berada di sebelah kiri jalan.

Bangunan kastil yang merupakan bangunan inti Janspark menarik perhatian dari jauh dengan warna dinding kastil yang berbeda.

Parkir mobil Jans Park sangat luas. Kendaraan besar dan kecil dapat tertampung di tempat parkir ini. Dari tempat ini Anda bisa melihat Gunung Manglayang di sebelah utara. Pintu masuk ke kastil adalah setelah pengunjung menaiki tangga pendek. Sejumlah penjaga menyapa pengunjung di beberapa sisi.

Udara di Janspark Castle sangat sejuk. Hal ini dipengaruhi oleh konstruksi bangunan yang menyediakan ruang pemasukan udara di sekitar atap. Udaranya juga sejuk karena Jans Park berada di dekat Gunung Manglayang.

Rating Taman Bunga Nasional Jatinangor

Seperti namanya, Jans Park menghadirkan koleksi bunga. Di dinding utama, tanaman ditata sedemikian rupa sehingga memenuhi dinding hampir sampai ke atap.

Di bagian lain, bunga-bunga menjuntai di sebuah gang di mana pengunjung bisa masuk ke lorong dan lewat di bawah tirai bunga.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button