Taman bunga di Jogja, destinasi wisata edukasi tentang tumbuhan - WisataHits
Yogyakarta

Taman bunga di Jogja, destinasi wisata edukasi tentang tumbuhan

Daftar wisata taman bunga di Jogja yang wajib Anda dan anak kunjungi untuk melihat aneka tanaman

Yogyakarta tidak pernah kehabisan cara untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi kota istimewa ini lagi dan lagi. Jogja adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi orang Indonesia, terutama yang tinggal di pulau Jawa.

Di kota pelajar ini, bunda dan ayah disuguhkan berbagai jenis tempat wisata, mulai dari dalam sampai di luar. Tidak hanya sekedar liburan, Anda bisa mengajak anak Anda berwisata sambil belajar. Tentunya pembelajaran yang dimaksud adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan umum kepada si Kecil.

Destinasi wisata di Jogja cukup ramah kantong. Faktor keberuntungan dan kemeriahan menjadi salah satu daya tarik kota Sri Sultan Hamengkubuwono X ini.

Mengikuti Popmama.com merangkum Taman bunga di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi bersama anak dan keluarga anda. Kenalkan anak dengan nama-nama bunga dengan cara yang menyenangkan.

1. Taman Bunga Alamanda Jogja

1. Taman Bunga Alamanda JogjaInstagram.com/enno.ennok

Taman Bunga Alamanda Jogja atau Taman Bunga Alamanda Turi Sleman merupakan salah satu taman bunga yang paling populer di Jogja. Wisatawan tak hanya bisa menikmati indahnya warna bunga, tapi juga dimanjakan dengan banyaknya spot selfie.

Sudut untuk selfie adalah taman bunga lavender dan celosia, replika rumah hobbit, balon udara mini, bingkai poligon estetika di halaman, patung Doraemon, replika kincir angin Belanda dan jejak mini dan mobil Kontrol jarak jauh.

Ibu dan anak-anak diperbolehkan mengambil foto secara gratis. Taman bunga cantik ini terletak di Jalan Pura-Turi, Ngentak Bangun Kerto, Turi, Sleman, DIY.

Jarak ke Taman Bunga Alamanda sekitar 20 km atau satu jam dari kota utama Jogja.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000 sedangkan mobil dikenakan biaya Rp 3.000. Taman Bunga Alamanda Jogja buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Guna menunjang kenyamanan istirahat, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Termasuk toilet, mushola, gazebo, restoran, beberapa kursi dan sebagainya.

Usai berfoto selfie, isi perut Anda di restoran yang tersedia. Selain itu untuk memaksimalkan hasil rekaman, tersedia boneka-boneka lucu seperti beruang, panda, super mario dan lain-lain.

Favorit Editor

2. Taman Bunga Kukup Mentari

2. Taman Bunga Kukup MentariInstagram.com/argiayususanti

Taman Bunga Kukup Mentari dipenuhi dengan bunga Celosia yang berwarna-warni, yaitu berwarna merah dan kuning. Pemilihan penghuni ini memberikan kesan ceria bagi para pengunjung. Warnanya begitu indah saat difoto.

Jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan bersama si kecil di taman bunga di Jogja ini ya mom.

Tiket masuk Taman Bunga Kukup Mentari dikenakan biaya Rp 5.000 per orang.

Taman bunga ini buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Taman Bunga Kukup Mentari terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Prefektur Gunung Kidul, Yogyakarta.

3. Taman Bunga Resoinangun

3. Taman Bunga Resoinanguncamerawisata.com

Taman Bunga Resoinangun tetap menawarkan keindahan bunga Celosia, bedanya dengan menghadirkan jenis bunga lainnya.

Ibu dan anak akan menemukan bunga kertas atau bougenville, marigold, bunga matahari dan banyak bunga lainnya.

Selain berfoto selfie dengan latar belakang bunga, Taman Bunga Resoinangun menawarkan angle foto yang lebih baik.

Pengunjung dapat menata diri menjadi tiang gurun dengan ayunan, sepeda hias, kursi kayu di tengah padang bunga.

Taman bunga ini terletak di dekat area persawahan. Dibutuhkan tidak lebih dari satu jam untuk sampai ke daerah ini. Harga tiketnya juga terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir, Anda hanya perlu membayar Rp2.000 untuk mobil atau motor. Buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Alamat Taman Bunga Resoinangun ada di Dusun Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta.

4. Taman Bunga Matahari Pantai Glagah, Kulon Progo

4. Taman Bunga Matahari Pantai Glagah, Kulon ProgoInstagram.com/hannynurida

Bunga matahari yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari Taman Bunga Matahari di Pantai Glagah lho Ma.

Di taman bunga ini, si kecil bisa langsung melihat bahkan memegang bentuk bunga matahari.

Tambalan bunga matahari ini tidak jauh dari Pantai Glagah. Nah, setelah puas menjelajah dan menjelajahi taman bunga matahari, Anda bisa langsung mengajak si kecil bermain air di Pantai Glagah yang terkenal dengan laguna dan pasir hitamnya.

Jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi taman bunga ini, disarankan untuk datang pada pagi hari. Apalagi saat matahari tidak terlalu terik. Birunya awan di pagi hari dan kuningnya bunga matahari menjadi perpaduan yang indah saat difoto dengan kamera atau gadget.

Untuk masuk ke taman bunga ini cukup membayar Rp 5.000 per orang. Pengunjung dapat mengunjungi Taman Bunga Matahari Pantai Glagah mulai pukul 06:00 hingga 18:00. Alamatnya Jalan Pantai Glagah, Glagah, Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

5. Taman Bunga Amarilis

5. Taman Bunga AmarilisInstagram.com/jogja24jam

Taman Bunga Amaryllis wajib masuk dalam daftar destinasi wisata di Yogyakarta. Apalagi buat bunda dan si kecil yang sedang merencanakan liburan akhir tahun di kota istimewa ini.

Karena pada saat itulah bunga amarilis mekar dengan sempurna. Sehingga para pengunjung dapat melihat keindahan bunga amarilis secara maksimal.

Berbeda dengan bunga matahari dan bunga celosia, bunga amarilis sebenarnya adalah gulma atau tanaman pengganggu.

Namun, warna oranye atau oranye amarilis mengubah persepsi pemirsa.

Banyak yang tidak menyangka bahwa ini adalah tanaman yang merepotkan. Warna ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap mata yang memandangnya.

Karena tidak selalu mekar, tidak ada salahnya bunda dan si kecil berfoto selfie di taman bunga yang cantik ini. Taman bunga amarilis telah menjadi favorit warga sejak 2015. Selain itu, taman bunga cantik ini tidak hanya menjadi favorit wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Kalau berencana menanam dan membudidayakan bunga amarilis di rumah, pengelolanya menjual bibitnya lho Ma. Sehingga anak anda dapat menikmati keindahan bunga ilalang ini setiap kali mekar dengan sempurna.

Pengelola mematok tiket Rp 10.000 per pengunjung. Buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Taman bunga kecil ini terletak di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Oleh karena itu penilaian dari Taman bunga di Yogyakarta apa saja yang menarik untuk ibu dan anak kunjungi di kota pelajar ini. Rekreasi di taman bunga dirancang untuk membantu anak-anak belajar tentang berbagai jenis bunga.

Baca juga:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button