Tiket dan Wahana CIREBON WATERLAND - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana CIREBON WATERLAND

Harga Tiket Masuk Ade Irma Suryani Cirebon Waterland : Rp 15.000-Rp. 40.000 Jam Operasional: 09:00 – 17:00 WIB Telepon: (0231) 8293194 Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45111

Rekreasi di Cirebon tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi andalan kota udang ini. Timur Cirebon Waterland Adé Irma Suryani, tempat yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Dulunya, tempat ini merupakan taman biasa yang terletak di pesisir utara Cirebon.

Pada tahun 2015, konsep tersebut didesain ulang dan terciptalah Waterland yang digemari masyarakat. Berbagai permainan air siap menghibur pengunjung. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, sehingga sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga tiket masuk Cirebon Waterland

Untuk bermain dan berenang di berbagai wahana, pengunjung harus membayar tiket. Bisa dikatakan harga tiket masuk Cirebon Waterland relatif terjangkau.

Harga tiket masuk Cirebon Waterland
Tiket masuk Rp25.000
Tiket renang Rp 15.000
Tiket masuk + tiket renang Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI KEJAWANAN Cirebon dan Berbagai Kegiatannya

Anak-anak berusia 1 tahun ke atas membayar harga tiket masuk normal.

Jam buka Cirebon Waterland

Bagi yang ingin bermain di Waterland, Ade Irma Suryani bisa datang pagi hari. Taman rekreasi air ini buka setiap hari mulai pukul 09:00.

Jam buka
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Mainkan berbagai wahana air yang mendebarkan di taman air ini. Tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Berikut adalah beberapa permainan air yang patut dicoba.

1. Bermain air di area luas Perairan Ade Irma Suryani

Tempat rekreasi air di sini cukup luas, sekitar 3 hektar. Wahana airnya lengkap, seperti ember pembuangan, cekungan sungai, seluncuran besar, dan air mancur. Pengunjung bisa mencoba memainkannya satu per satu. Namun, anak-anak tetap membutuhkan bantuan orang dewasa.

wahana anak-anak circebon waterlandJalan-jalan air merupakan bagian dari aktivitas yang bisa dilakukan di Cirebon Waterland. foto: Ngka Wibowo/google maps

Perosotan didesain sebagai petualangan gua, sehingga menambah keasyikan bermain. Ada dua seluncuran besar yang menyimpang dengan lintasan lebih dari 10 meter. Namun bagi pengunjung yang bermain dengan anak-anak, bisa mencoba seluncuran yang lebih pendek.

Ada area kolam dewasa yang kedalamannya mencapai 1,5 meter. Arena ini bisa digunakan untuk pengunjung belajar berenang secara profesional. Sedangkan bagi pengunjung yang tidak ingin basah-basahan, bisa mencoba bergerak seperti bebek.

Baca: Tiket Masuk SANGKAN RESORT Water Park and Rides

2. Suasana kuliner yang berbeda di kapal Cheng Ho

Suasana laut dan dermaga Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memang sangat kental. Tak heran, jika restoran dibuat seunik mungkin dengan mengikuti tema tersebut. Para tamu bersantap di atas kapal raksasa diambil dari nama pelaut Cina, Cheng Ho. Bahkan, staf restoran itu berpakaian seperti kapten dan kru.

Kapal Chengho Cirebon WaterlandKapal chengho dinamai Laksamana Chengho, sebuah restoran bertema dengan berbagai pilihan menu. kredit foto: Anna Shevaloucius/google maps

Selain untuk memuaskan rasa lapar, resto ini juga cocok bagi pengunjung yang suka berfoto. Pemandangan dari kapal ini langsung menghadap ke laut di Jawa Utara. Di sampingnya terdapat dermaga yang menyuguhkan pemandangan laut yang mempesona, keindahan pemandangan di sekitar restoran membuat wisatawan belum bisa kabur.

3. Rumah terapung memiliki pemandangan yang bagus dari balkon

Bagi pengunjung dari luar kota, tidak perlu bersusah payah mencari penginapan. Di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, tersedia konsep rumah terapung. Disebut demikian karena posisinya yang berdiri kokoh di atas laut, untuk mengakses hostel ini, pengunjung harus melewati dermaga panjang yang juga menjadi tempat untuk berfoto.

Baca: Tiket Masuk SNOWBAY TMII Water Park & ​​10 Wahana Mendebarkan

Khususnya, pengunjung dapat menikmati panorama matahari terbit langsung dari balkon. Fasilitasnya juga lengkap, seperti kasur, fasilitas air panas, ruang keluarga, hingga dapur. Hal ini menambah kenyamanan wisatawan yang menginap di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Rumah terapung perairan CirebonAkomodasi rumah terapung yang masih terintegrasi dengan Cirebon Waterland. foto: Syukron Wahyudi/Google Maps

Instalasi all-in-one

Konsep wisata di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani cukup komprehensif. Bisa dibilang tempat ini menawarkan kawasan wisata terpadu. Selain kolam renang, ada wahana lain yang layak dinikmati. Tempat ini juga menawarkan wahana mini roller coaster, persewaan sepeda gunung, dan area bermain anak.

Khusus untuk taman bermain anak, waterpark ini menawarkan arena pasir putih. Dalam suasana seperti pantai, anak-anak bebas menjelajahi pembuatan kastil. Ini bisa menjadi media kreatif dengan alat sederhana seperti sekop dan ember.

pernikahan romantis

Suasana pantai dan dermaga selalu memberikan kesan romantis. Tak heran jika taman ini sering digunakan masyarakat sebagai tempat pernikahan. Untuk mendukung prosesi acara, venue ini menawarkan fasilitas wedding dan banquet. Memang, kapel di dekat dermaga disediakan untuk saat-saat sakral.

Lokasi Waterland Cirebon

Destinasi wisata bahari ini mudah ditemukan, karena terletak di dekat pelabuhan dan pusat kota. Waterland Ade Irma Suryani terletak di Jalan Yos Sudarso No 1 Kelemahan Cirebon. Jika Anda berkunjung ke Cirebon, jangan lupa mampir ke sini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button