11 Wisata Anak Seru di Jakarta, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk - WisataHits
Jawa Barat

11 Wisata Anak Seru di Jakarta, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

ancol

Perbesar

Panorama Pantai Ancol, Jakarta. (Shutterstock/Nadezda Murmakova)

5. Monumen Nasional

Tempat wisata anak di Jakarta yang wajib dikunjungi saat berlibur bersama keluarga adalah Monumen Nasional. Monas tidak hanya terkenal di luar negeri tetapi juga salah satu ikon terpenting di Jakarta. Tempat ini memiliki gedung setinggi 32 meter yang dibangun untuk mengenang para pahlawan yang berjasa melawan penjajah.

Monas memiliki mahkota berapi dari emas murni dan dibangun pada 17 Agustus 1961 di era Presiden Soekarno. Bagi Anda yang ingin masuk ke tempat ini, tiketnya harus dibeli dengan harga Rp 30.000. Monas buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Namun, layanan ini ditutup untuk umum pada hari Senin terakhir setiap bulan.

6. Pantai Ancol

Tempat wisata anak-anak di Jakarta yang sangat terkenal dan juga populer adalah Pantai Ancol. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat ini akan menambah keseruan dan keseruan liburan anda dimana anda bisa bermain pasir pantai dan menyaksikan sunset. Tiket masuk Pantai Ancol seharga Rp25.000. Yang lebih menarik lagi, di sepanjang pantai banyak terdapat menu makanan laut yang beragam, sehingga Anda tidak akan kelaparan jika memutuskan untuk berwisata.

7. Museum Nasional

Wisata anak di Jakarta selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Museum Nasional. Dengan mengunjungi museum yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12 Kota Jakarta Pusat, Wawasan dan pengalaman anak semakin bertambah. Museum ini memiliki sekitar 160.000 benda bernilai sejarah, baik dari koleksi prasejarah, arkeologi periode klasik atau Hindu-Budha, hingga warisan budaya dan sejarah lainnya.

Meski disebut Museum Nasional, museum ini juga dikenal sebagai Museum Gajah. Pengunjung yang ingin menjelajahi tempat ini hanya perlu membayar Rp2.000-10.000. Museum ini buka dari hari Selasa hingga Jumat dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB dan dari hari Sabtu hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

8. Kidzania

Wisata anak di Jakarta selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga adalah Kidzania. Wisata ini merupakan salah satu taman bermain anak dengan 71 paviliun di dalamnya. Di sini anak-anak bisa bermain seperti orang dewasa untuk merangsang pemikiran kreatif anak.

Anak-anak yang datang berkunjung dapat memainkan berbagai pekerjaan orang dewasa, seperti B. Penjaga toko, dokter, petugas SPBU, dokter dan banyak lagi. Untuk harga tiketnya cukup mahal, sekitar Rp 166.000 untuk anak-anak dan Rp 192.000 untuk dewasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button