Taman Air Singapura Tulungagung - WisataHits
Jawa Timur

Taman Air Singapura Tulungagung

Warga Tulungagung dan sekitarnya yang ingin berlibur, berburu foto dan bermain air tak perlu lagi jauh-jauh dari kota. Pasalnya kota kecil di selatan pulau Jawa Timur ini juga memiliki destinasi baru yang menarik untuk wisata air dengan adanya Singapore Waterpark.

Seperti namanya, taman air ini didesain cukup unik dengan replika patung singa, Menara Eiffel dan masih banyak lagi lainnya. Penasaran dengan destinasi ini? Yuk simak informasinya.

1. Lokasi dan jam buka

Informasi Singapore Waterpark Tulungagung: rute, tiket masuk dan wahanaSpot foto Singapore Waterpark. (Instagram/waterpark_singapor

Tempat ini terletak di Dusun Padangan, Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Singapore Waterpark sendiri buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB

Untuk menaiki wahana ini, Anda cukup membayar tiket masuk yang harganya Rp 7.000 pada hari biasa dan Rp 10.000 pada akhir pekan dan hari libur.

rute ke-2

Informasi Singapore Waterpark Tulungagung: rute, tiket masuk dan wahanaReplika patung singa. (Instagram/waterpark_singapore)

Singapore Waterpark tidak jauh dari pusat kota. Posisinya yang strategis akan memudahkan Anda untuk mencapai tempat wisata ini, baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Dari pusat Kota Tulungagung, Singapore Waterpark hanya berjarak sekitar 18 km atau sekitar 24 menit berkendara. Saat Anda berada di Alun-alun Tulungagung, ambil arah selatan menuju Tamanan Junction, lalu belok kiri sejauh 12 kilometer. Saat Anda menemukan monumen rantai, belok kiri sejauh 650 meter.

Belok ke selatan sejauh 2,5 km menuju Persimpangan Pasar Ngunut. Belok kiri setelah Kalangan Square 1,1km dan ikuti jalan hingga mencapai Singapore Waterpark yang ada di kanan jalan.

Baca Juga: Wisata Puncak Jowin, Negeri Diatas Awan di Tulungagung

3. Daya tarik

Informasi Singapore Waterpark Tulungagung: rute, tiket masuk dan wahanaBerfoto di tengah sawah. (Instagram/waterpark_singapore)

Singapore Waterpark adalah salah satu destinasi keluarga yang direkomendasikan untuk dikunjungi jauh dari hiruk pikuk. Tempat wisata ini cukup keren karena terletak di area persawahan.

Anda bisa menjumpai banyak pepohonan rindang membuat suasana menjadi sejuk dan rindang. Selain itu, Anda bebas menjelajahi tempat wisata yang cukup luas ini.

Saat malam hari, tempat ini menjadi semakin indah karena banyaknya lampu warna-warni yang menghiasi setiap sudut kawasan wisata. Salah satu tempat yang paling menarik untuk dijadikan wallpaper adalah kolam dewasa dan patung singa yang dibuat persis seperti patung singa ikonik Singapura.

4. Wahana

Informasi Singapore Waterpark Tulungagung: rute, tiket masuk dan wahanaKolam Dewasa (Instagram/waterpark_singapore)

Ada banyak game drive di lokasi ini yang bisa Anda nikmati bersama teman, pasangan, atau keluarga. Anda bisa bermain air di kolam renang dengan berbagai ukuran dan desain. Bahkan, beberapa kolam ditutupi dengan atap transparan, lho.

Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen di spot-spot foto instagenic seperti Menara Eiffel, patung singa, rumah bergaya modern dan klasik, berbagai jenis angkutan umum, dan terowongan. Tak hanya itu, terdapat air mancur, spot Svargo-Dunyo hingga bangunan bergaya klasik Eropa dan Korea.

Berbagai wahana permainan anak akan membuat anak semakin senang berada di tempat ini seperti odong-odong, ayunan, sepeda trail dan jaring. Anak-anak juga bisa belajar tentang unggas di wahana edukasi yang disediakan pengelola.

5. Fasilitas

Informasi Singapore Waterpark Tulungagung: rute, tiket masuk dan wahanaAdegan Kolam Anak. (Instagram/waterpark_singapore)

Fasilitas yang ditawarkan Singapore Waterpark Tulungagung cukup lengkap. Mulai dari toilet, mushola, tempat parkir dan restoran jadul dengan konsep bangunan yang estetik.

Salah satu tempat pertemuan favorit pengunjung tempat ini adalah kafe di dekat sawah. Anda bisa merasakan suasana bersantap dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang membuat Anda lebih rileks dan segar pikiran.

Management juga menyediakan gazebo dan tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga sambil bermain air di Singapore Waterpark Tulungagung Swimming Pool.

Tempat ini juga sering menjadi tujuan wisata sekolah, ulang tahun, acara gathering, pertemuan, outbond, prewedding dan acara lainnya.

Buat kamu yang mau dijemput kereta mini harganya terjangkau lho, mulai Rp 10.000 per orang dengan syarat di tempat.

Bagaimana? Menarik bukan untuk berlibur di Singapore Waterpark? Jadi tunggu apalagi, ayo mulai rencanakan liburanmu di tempat menarik di Tulungagung ini sekarang juga!

Baca Juga: 8 Kafe Terbaru di Tulungagung, Referensi Dropper Tahun Baru!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button