Tak jauh dari Bandung, Hutan Hejo cocok untuk berobat - WisataHits
Jawa Barat

Tak jauh dari Bandung, Hutan Hejo cocok untuk berobat

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hutan Hejo yang terletak di kawasan Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung, menjadi tempat wisata paling populer untuk menghilangkan penatnya kehidupan kota.

Hutan Hejo sangat cocok untuk berwisata bersama rekan kerja dan keluarga karena menyuguhkan keindahan alam dan udara yang cukup sejuk. Kemudian lokasi ini juga dekat dengan objek wisata lain di kawasan tersebut seperti Situ Patenggang atau Kawah Putih.

Selain itu, di lahan seluas 5,5 hektar yang masih dipenuhi pepohonan asri ini terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati. Termasuk Camping Ground, Area Outbond, Paintball, Panahan, Taman Hammock, Hutan Avatar dan Pemandian Air Panas.

BACA JUGA: Disparbud Garut: Petualangan Jeep menjadi daya tarik baru bagi wisatawan

Jika Anda ingin betah berlama-lama dan tetap dekat dengan suasana alam, Anda bisa memanfaatkan fasilitas camping, jadi tinggal sewa tenda saja. Atau Anda tidak ingin mempersulitnya? Anda bisa memilih glamping dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Semua fasilitas dan layanan tersebut semakin optimal setelah Hutan Hejo resmi dikelola oleh BUMD Jabar, PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar. Semua berawal dari kesepakatan kerjasama dengan PT Bina Wana Lestari dalam hal investasi pengembangan, operasional dan pemasaran.

PT Bina Wana Lestari merupakan perusahaan swasta pemegang Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Kesepakatan kerjasama ini terkait dengan pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Ekowisata Hutan Hejo yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Dandan Riza Wardana, Finance and General Manager Hejo Forest, mengatakan Hejo Forest merupakan wujud percepatan peningkatan kinerja bisnis di sektor pariwisata.

“Hutan Hejo memiliki potensi besar dari segi bisnis, lokasi dan segala faktor pendukung yang perlu diakselerasikan dari segi bisnis,” kata Dandan Riza Wardana.

BACA JUGA: Penasaran! Ada satu wisata horor di Jawa Barat yang wajib dikunjungi

Selain itu sebagai tempat tujuan wisata wisata alam cocok untuk keluarga, kalau mau refreshing bisa, kalau mau jadi tempat meeting rekan kerja atau acara perusahaan juga bisa, cocok juga untuk keluarga.

“Jadi kalau bingung memilih tempat untuk liburan tahun baru, coba saja Hutan Hejo, pasti betah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button