Informasi lokasi, harga dan tips liburan - WisataHits
Yogyakarta

Informasi lokasi, harga dan tips liburan

Yogyakarta terkenal dengan wisata candinya. Namun, ada satu yang unik yaitu Candi Abang di Kabupaten Sleman. Dari kejauhan candi ini sama sekali tidak berbentuk candi, hanya terlihat seperti gundukan tanah di atas bukit.

Saat musim hujan, Pura Abang ditumbuhi rerumputan hijau subur seperti Bukit Teletubbies. Lokasi sangat cocok untuk hunting foto. Penasaran? Berikut Informasi Wisata Candi Abang yang wajib kamu ketahui!

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Candi Abang Sleman: informasi lokasi, harga dan tips liburanPotret Candi Abang (instagram.com/risawww_)

Lokasi: Desa Blambangan, Desa Jogotirto, Kapanewon Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waktu aktif: Setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB.

Harga: Rp 5.000 dan tiket parkir (Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil)

2. Rute Menuju Candi Abang

Candi Abang Sleman: informasi lokasi, harga dan tips liburanPotret Candi Abang (instagram.com/nurhayati_faiz)

Akses menuju wisata sangat mudah dicapai karena aspalnya sangat bagus. Hanya saja jalur menuju titik Candi Abang menanjak. Jadi persiapkan kendaraan dan kesehatannya ya.

Dari pusat Kota Jogja, arahkan kendaraan ke jalan utama Jogja-Wonosari. Luruskan kendaraan hingga menemukan pertigaan Piyungan, lalu belok kiri menuju Jalan Prambanan-Piyungan.

Lanjutkan berkendara hingga pertigaan Berbah, dari situ sudah ada tanda yang mengarahkan Anda ke titik lokasi. Dari pertigaan Berbah Anda bisa berbelok ke kiri hingga menemukan sebuah bukit kecil yang menanjak.

Baca Juga: Candi Sambisari: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Berkunjung

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Candi Abang Sleman

Candi Abang Sleman: informasi lokasi, harga dan tips liburanPotret Aktivitas di Candi Abang (instagram.com/dolan.aja)

Dengan lokasinya yang alami dan jauh dari hiruk pikuk kota, Anda bisa menjadikan destinasi yang satu ini sebagai tempat cuci mata bagi anak-anak maupun orang dewasa. Karena Anda memiliki padang rumput yang luas, Anda juga bisa mampir bersama keluarga kecil Anda.

Di sana, siapkan kamera dan memori ponsel Anda untuk selfie. Dengan latar belakang rerumputan hijau berhiaskan langit biru Sleman, foto Anda akan semakin epic.

Selain untuk berfoto dan singgah bersama keluarga, kawasan ini juga memiliki jalur populer untuk bersepeda. Selain olahraga yang menyehatkan tubuh, pemandangan alam juga efektif menyehatkan jiwa.

Selain aktivitas di atas, masih banyak destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi di kawasan ini. Seperti Candi Barong atau Candi Ijo yang letaknya tidak jauh dari Candi Abang.

4. Fasilitas di Candi Abang Sleman

Candi Abang Sleman: informasi lokasi, harga dan tips liburanPotret Candi Abang (instagram.com/rifkydiary_)

Untuk destinasi yang tidak terlalu besar dan ramai, fasilitas di Candi Abang Sleman cukup baik. Seperti yang telah disediakan pengunjung dengan tempat parkir yang nyaman dan aman.

Toilet juga sudah disediakan untuk wisatawan, tak lupa papan informasi juga sudah disediakan agar pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan informasi. Jika Anda lapar di tempat wisata, Candi Abang juga memiliki warung yang menjual berbagai jajanan sederhana.

5. Tips Mengunjungi Candi Abang Sleman

Candi Abang Sleman: informasi lokasi, harga dan tips liburanPotret Candi Abang (instagram.com/nurhayati_faiz)

Karena keindahannya terletak pada pemandangan alam dan langitnya, jadi usahakan pergi saat cuaca cerah ya. Gunakan juga krim matahari untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari karena situs Candi Abang berada di lapangan dan tidak memiliki tempat berteduh.

Jika ingin membawa anak kecil, siapkan topi dan alas duduk agar mereka bisa duduk dengan nyaman dan beristirahat dengan tenang. Untuk kepuasan foto, pastikan juga ketersediaan baterai dan storage ya.

Demikian sedikit informasi tentang Candi Abang Sleman di Yogyakarta. Selama kunjungan Anda, pastikan untuk melindungi dan menghormati lingkungan. Selamat Liburan bersama keluarga dan teman-teman!

Baca juga: Candi Kalasan Jogja: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button