Kapolda DIY melaksanakan pengamanan tahun baru dan melaporkan situasi langsung dari titik nol km di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Kapolda DIY melaksanakan pengamanan tahun baru dan melaporkan situasi langsung dari titik nol km di Yogyakarta

Kapolda DIY melaksanakan pengamanan tahun baru dan melaporkan situasi langsung dari titik nol km di Yogyakarta

Yogyakarta, Sonora.ID – Perhatian pimpinan Polri terhadap pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 sangat serius.

Sudah berkali-kali pejabat senior melakukan pemeriksaan di daerah, baik melalui kegiatan pengawasan langsung maupun melalui fasilitas video conference atau zoom meeting.

Biasanya, verifikasi zoom dilakukan di dalam ruangan. Kali ini, Kapolri didampingi Panglima TNI dan Kepala BMKG melakukan sidak di seluruh jajaran Polda seluruh Indonesia.

Di Tugu Peringatan 1 Maret Serangan Umum di Yogyakarta inilah tempat dilaksanakannya Zoom karena setelah Zoom selesai, masyarakat dapat langsung memantau pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun dan memastikan Polri dapat melayani masyarakat dengan baik.

Melalui internet, Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi sejumlah petugas Forkopimda DIY menyampaikan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa situasi di Yogyakarta secara umum aman.

Perayaan malam tahun baru tidak hanya terkonsentrasi di perkotaan, tetapi juga dilakukan di lingkungan sekitar.

“Atas arahan Pak Gubernur, Pemkab sedang melakukan perayaan malam tahun baru, jadi tidak semua masyarakat datang ke Kota Jogja,” kata Kapolres Yogyakarta saat melapor ke Kapolri melalui rapat Zoom daring. Sabtu 31 Desember 2022 malam.

Sementara itu, kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di DIY menjelang malam pergantian tahun. Seperti dalam perjalanan menuju objek wisata pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

Hal itu diantisipasi Polres Bantul dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai dari pertigaan Pundong Sempalan.

Kemudian berkendara ke arah barat dari Pertigaan Pundong Sempalan melintasi Jembatan Pundong menuju Tempat Pemungutan Retribusi Utama (TPR) Parangtritis yang terletak di sebelah selatan Jembatan Kretek.

Arus kendaraan diarahkan menuju pertigaan JJLS kemudian masuk ke kawasan wisata Parangtritis.

Arus balik dari Parangtritis diarahkan ke barat melalui pertigaan Depok, serta JJLS dan jembatan Kretek II. Kemudian pertigaan Pengklik utara menuju Jalan Bantul dan kota Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button