Temui Observatorium Bosscha, bangunan yang muncul di Servant of Satan 2 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Temui Observatorium Bosscha, bangunan yang muncul di Servant of Satan 2 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Observatorium Bosscha. (Instagram/@bosschaobservatory)

Solopos.com, SOLO-Observatorium Bosscha, bangunan yang muncul di hamba setan 2, menjadi perbincangan netizen setelah ia memprotes tim produksi film tersebut. Sisi lain dari penampakan gedung tua itu menarik perhatian penonton film horor karya Joko Anwar.

Seperti diketahui, film yang menggunakan teknologi IMAX ini akan tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022 mendatang. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini membuat penonton merasakan sensasi memasuki sebuah film dan berpetualang di dalamnya.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

Sorotan gedung observatorium Bosscha sendiri karena muncul di awal film hamba setan 2. Ada adegan di mana seorang jurnalis bernama Budiman menemukan mayat korban penembakan misterius di dalam gedung.

Gara-gara adegan ini, pengelola tempat protes dan menyayangkan. “Bosscha Observatory sama sekali tidak terlihat dalam produksi film-film horor yang beredar saat ini. Kami sangat menyayangkan munculnya gambar yang langsung dikenali orang sebagai ikon observatorium Bosscha dan memberikan kesan keliru terhadap observatorium Bosscha,” tulis akun Instagram @bosschaobservatory, Kamis (11/8/2022). Senin (15.8.222) .

Baca Juga: Observatorium Bosscha Protes Hamba Setan 2, Begini Tanggapan Joko Anwar

Hal yang sama juga dapat ditemukan di akun Twitter. Postingan di Twitter ini pun mendapat berbagai reaksi dari netizen. Uniknya, tak sedikit netizen justru mengingat lokasi tersebut sebagai lokasi syuting Petualangan Sherina.

“Tenang saja. Bosscha tetap menjadi tempat kenang-kenangan Serina mencium kening Sadam,” tulis @dinyo_wi*** di akun Twitter Bosscha.

“Kalau tidak salah di film Adventures of Sherina, ada adegan di sini kan? Saat adegan Sherina dan Saddam bersembunyi dari para penculik,” tulis @husna***.

Gedung observatorium hamba iblis Bosscha 2Observatorium Bosscha di malam hari. (Instagram/@bosschaobservatory)

Lalu apa saja gedung Observatorium Bosscha yang muncul dalam adegan Servant of Satan 2? Dikutip dari berbagai sumber, gedung di Jalan Peneropongan Bintang 45, Kabupaten Lembang, Jawa Barat ini sebenarnya merupakan salah satu destinasi wisata yang memuat berbagai jenis teleskop yang memungkinkan wisatawan melihat penampakan langit.

Baca Juga: Devil’s Servant 3 Akan Dibuat? Ini bocoran Joko Anwar

Observatorium Bosscha sangat ikonik sehingga mengingatkan banyak orang pada film Petualangan Sherina. Namun, setelah muncul di film horor hamba setan 2 Namun, citranya telah berubah sedikit untuk sementara waktu.

Di dalam gedung terdapat refraktor ganda Zeiss, teropong reflektor ganda sepanjang 11 meter, diameter 60 sentimeter dan berat 17 ton dari perusahaan optik terkenal Jerman Carl Zeiss Jena.

Baca Juga: Servants of Satan 2 Akan Tayang di IMAX, Dijamin Lebih Seram

Dibangun pada tahun 1928, objek tersebut ditempatkan di sebuah rumah teropong bundar dengan bagian atas seperti kubah berdiameter 14,5 meter. Kubah itu sendiri dirancang oleh arsitek CP Wolf Schoemacher.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button