Sumedang Alun Alun Tempat nyaman di jantung kota menjadi tempat wisata murah meriah dengan ikon sejarah - WisataHits
Jawa Barat

Sumedang Alun Alun Tempat nyaman di jantung kota menjadi tempat wisata murah meriah dengan ikon sejarah

Sumedang Alun Alun Tempat nyaman di jantung kota menjadi tempat wisata murah meriah dengan ikon sejarah

INSIDEN24.COM – Alun-alun merupakan tempat bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat setempat, selain itu tempat ini juga merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat setempat.

Seperti banyak toko atau pedagang, salah satunya Alun-alun Sumedang, tempat nyaman yang juga sering dijadikan tempat wisata murah di jantung kota Sumedang.

Alun-alun Sumedang yang terletak di Jl. Prabu Geusan Ulun, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang semakin nyaman atau memiliki wajah baru yang dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Jelang Ramadhan 1444 H, Masjid Raya Sumedang Dibangun Tahun 1850 ala Budaya Tionghoa

Terletak di jalur yang strategis, hotel ini mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan yang melintasinya, seperti angkutan kota dan kendaraan pribadi.

Selain itu, berbagai fasilitas tersedia di Alun-alun Sumedang, antara lain tempat parkir mobil yang luas, warung makan dan minum serta taman bermain anak, jogging track bagi yang ingin berolahraga, pojok baca dan masjid karena dekat dengan Masjid Raya Sumedang. Lokasi Sumedang.

Beberapa perbedaan Alun-alun Sumedang adalah tidak adanya pagar pembatas di sekeliling alun-alun sehingga terlihat lebih luas, dan tepat di tengah alun-alun terdapat monumen ikonik dan bersejarah bernama Lingga.

Baca Juga: Spesifikasi Xioami Redmi Note 10 Pro, HP Gaming Super Ngebut Dibekali Snapdragon 732G dan Kamera 108 MP

Kemudian ada juga berbagai atraksi budaya di sekitar Alun-alun Sumedang seperti Tugu Lingga, Museum Prabu Geusan Ulun, Gedung Bangkok atau Gedung Negara dan Masjid Agung Sumedang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button