Tiket Masuk & Wahana THE HILLS Vaganza - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk & Wahana THE HILLS Vaganza

Harga tiket masuk The Hills Vaganza: Rp 20.000 Jam Buka: 08:00 – 20:00 Telp.

Kudus tidak hanya terkenal dengan wisata spiritualnya, tapi juga hits-nya yang Instagrammable. Sebut saja The Hills Vaganza yang baru dibuka beberapa tahun lalu. Tepatnya di tahun 2019, wisata ini dibuka untuk umum. Lokasinya berada di kawasan perbukitan Gunung Muria.

Udara di tempat wisata ini masih sangat segar, seperti berada di lereng gunung. Wisata utama adalah wisata foto dengan berbagai tempat menarik. Serta restoran keluarga yang menyajikan berbagai menu yang menggugah selera. Agar lebih puas, sisakan banyak memori untuk menyimpan foto-foto di gadget.

Harga tiket masuk ke Hills Vaganza

Untuk memasuki objek wisata ini dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Tarif ini tidak dibedakan menurut umur, maupun menurut hari.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket dan Aktivitas THE PEAK VIEW Kudus

Jam buka Hills Vaganza

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin berfoto dengan suasana tertentu, wisatawan bisa datang pada sore hari. Saat objek wisata cerah dan spot foto terlihat jelas. Hingga malam hari, saat objek wisata tersebut menyala dengan lampu-lampu yang indah.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 20:00 WIB

Tur Keluarga Bukit Vaganza

The Hills Vaganza adalah pilihan liburan keluarga di Kudus. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Muria membuat kawasan ini begitu sejuk. Namun, yang terbaik adalah mengunjungi objek wisata di pagi atau sore hari. Karena pada siang hari matahari cukup terik, mengingat banyak spot terbuka di sini.

Berada di daerah perbukitan, kontur kawasan wisata ini naik turun. Namun, itulah yang membuatnya menarik, karena spot fotonya bisa dimaksimalkan. Ada jembatan khas ala Jepang dengan bunga sakura. Meski bukan bunga sakura asli, tapi cukup meninggalkan kesan menarik.

Spot foto lainnya berupa bunga berbentuk hati turut mewarnai suasana. Ditambah lagi, ada payung dan atap gazebo warna-warni yang begitu memikat. Ada juga kolam renang yang tidak terlalu dalam. Sehingga anak-anak dapat bermain dengan bebas.

Baca: Tiket dan Atraksi Wana Wisata Ternadi Kudus

Ambil foto bergaya Jepang di Jembatan Torii dan bunga sakura

tempat foto jepangTempat foto Jepang. Foto: Gmap/Yosi mui

Jika Anda belum sempat mengunjungi Jepang, jangan khawatir. Wisatawan bisa mencoba mengunjungi Kudus terlebih dahulu. The Hills Vaganza menawarkan spot foto ala Jepang. Ada jembatan lengkung dengan pegangan kayu di kanan dan kiri.

Di dekat jembatan terdapat Torii, yaitu gerbang khas Jepang yang biasanya merupakan gerbang menuju kuil. Torii ini berwarna merah, dengan atap berwarna hitam, senada dengan warna jembatannya. Di dekat torii dan jembatan, ada pohon dan bunga sakura. Bunga sakura di sini berwarna merah muda dan putih.

Tentu saja, pohon sakura ini bukanlah pohon asli, melainkan tiruan. Namun, kesan Jepang sudah sangat terasa. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di sini dengan mengenakan kimono, pakaian khas Jepang. Lengkap dengan payung kertas yang juga disewa dari pengelola.

Berenang dengan panorama perbukitan

Kolam Renang Bukit VaganzaKolam renang Hills Vaganza. Foto: Gmap/Zaim Setiyawan

Puas jalan-jalan, wisatawan bisa menyegarkan diri dengan berenang. Di sini ada 2 kolam renang yang terletak di teras. Satu kolam berada di tingkat atas dan yang lainnya tepat di bawah. Namun, wisatawan tidak dapat mengakses melalui kolam, melainkan harus keluar dari kolam terlebih dahulu.

Di bagian atas kolam terdapat wahana berupa berbagai perosotan. Ada yang lurus, ada yang berliku. Anak-anak hingga orang dewasa bisa mencoba perosotan. Sedangkan di dasar kolam tidak ada perosotan jadi fokusnya renang saja.

Dari kolam, wisatawan bisa melihat pemandangan indah di bawah. Tak perlu khawatir jatuh, karena di setiap sisi kolam sudah dipasang pagar besi. Oleh karena itu lebih aman untuk mandi pengunjung.

Bersepeda di ketinggian Gunung Muria

Naik sepeda ziplineNaik sepeda zipline. Foto: Gmap/Husna Hilmy Harun

Di sini ada wahana zipline di sepeda atau sepeda gantung. Memungkinkan wisatawan untuk dapat bersepeda tinggi dengan trek tali. Sensasi berdebar dan gemetar akan mengambil alih tubuh Anda saat Anda mengendarai sepeda Anda. Pasalnya, di bawah jalur tali ini terdapat sungai dan semak belukar.

Dari bawah ke atas jaraknya beberapa puluh meter, tentu akan sangat sulit. Terutama bagi wisatawan yang menderita vertigo. Namun, tidak perlu khawatir karena setiap wisatawan akan disediakan tali pengaman. Belum lagi wisatawan juga bisa berfoto-foto cantik sambil bersepeda.

Nikmati pemandangan dari balon udara

Tempat foto balon udaraTempat foto balon udara panas. Foto: Gmap/Masdece en

Karena terletak di perbukitan, kelezatan pemandangan alam di sekitarnya jelas memukau. Selain itu, di sekitar objek wisata masih banyak dijumpai pepohonan dan semak belukar yang tumbuh berbondong-bondong. Pemandangan tersebut sayang jika hanya dinikmati tanpa diabadikan. Momen indah ini sangat tepat jika diabadikan dengan berfoto.

Wahana bertema balon udara bisa menjadi pilihan untuk berfoto. Berada di tepian ketinggian, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang. Balon udara panas ini adalah balon udara panas statis, artinya tetap di tempatnya.

Spot foto warna-warni yang menarik

Berbagai spot foto berwarna juga hadir untuk memeriahkan suasana objek wisata tersebut. Wisatawan cukup mengabadikan momen tersebut di berbagai spot foto. Mengusung konsep seperti Namsan Tower, ada juga Love Sluice Bridge di sini. Sebuah jembatan kawat dengan banyak kunci yang terpasang, sebagai tanda cinta untuk pasangan.

Ada juga tempat payung warna-warni, siap hidup. Saat terkena sinar matahari, payung membiaskan warna pelangi di bawahnya. Tidak hanya payung, atap gazebo juga dicat dengan warna cerah.

Selain itu, ada juga wall spot yang dipenuhi bunga-bunga bermekaran. Lebih disukai oleh remaja putri untuk berfoto bersama teman-temannya.

Fasilitas The Hills Vaganza

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Dari toilet, mushola, tempat parkir, restoran. Restoran ini menawarkan berbagai masakan Indonesia. Mulai dari snack, nasi, lauk pauk dan aneka minuman.

Lokasi The Hills Vaganza

Taman hiburan ini terletak di desa Kajar, kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Jaraknya sekitar 12 kilometer dari pusat kota Kudus. Dapat dicapai dalam waktu 24 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button