Sukses, Paralayang TroI Series 4 2022 Zero Accident - WisataHits
Jawa Barat

Sukses, Paralayang TroI Series 4 2022 Zero Accident

Danlanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo bersama para pemenang

Posigadan, BeritaManado.com — Rangkaian Paragliding Trip of Indonesia (TroI) ke-4 tahun 2022 yang diadakan di Momalia, Posigadan, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) baru-baru ini terlaksana dengan sukses dan tanpa kecelakaan.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH yang secara resmi mengakhiri kegiatan membacakan sambutan Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI AU Marsma TNI Fajar Adriyanto yang juga Sekjen Kantor Pusat FASI.

“Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan memiliki potensi besar untuk pengembangan paralayang. Masyarakat juga sangat antusias dengan kejuaraan ini. Selain itu, ini juga menjadi daya tarik wisata yang didukung oleh seni budaya, keunikan produk industri bisnis kreatif, penduduk yang ramah dan kuliner yang khas, menjadikan Bolsel potensi besar untuk kegiatan bertaraf internasional,” kata Marsma Mohamad Satriyo Utomo saat membacakan Marsma Fajar. Keterangan Adriyanto.

Dalam sambutan kepala daerah kabupaten Republik Indonesia tersebut, ditambahkan diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mempromosikan potensi daerah Kabupaten Bolsel di daerahnya masing-masing melalui kejuaraan.

Di sisi lain, agenda tersebut diharapkan dapat menghasilkan atlet paralayang asli dari Bolsel yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Bupati Bolsel telah memberikan Sertifikat Apresiasi kepada Pingkan Mandagi dan mendiang instruktur paralayang Nixon Ray yang mendirikan Bukit Momalia, perwakilan dari olahraga paralayang ini.

Dua upaya pencarian situs tersebut diakui Pemprov Sulut karena hasilnya berdampak pada kemajuan kehidupan masyarakat di Bolsel bahkan Sulut.

Hasil Paralayang TroI Seri 4 untuk kategori Pahlawan Lokal Sulawesi Utara, Juara 1 atas nama Jonathan Christonoel Kilis dan Minahasa, Juara 2 Valentin Kakese dan Juara 3 Jerichoo Bima W Kalalo.

Untuk kategori TNI/Polri, La Ode Abdul Salman dari Papua juara 1, Nanang Hardyanto dari Puspotdirga juara 2 dan Radel Hasiholan Munte dari Jawa Barat juara 3.

Juara 1 kategori junior putra diraih Dede Nandang dari Banten, Juara 2 Yogi Subhekti dari DKI Jakarta, Juara 3 M. Vicko Walyatalattov dari Jawa Barat.

Di kategori junior, Assyifa Fa’iq Yunnanda dari Jawa Timur juara 1, Lidia Mega Sari dari Sumatera Barat juara 2, dan Nadilla Maharani dari Jawa Timur juara 3.

Sedangkan juara umum Piala Gubernur Sulawesi Utara untuk junior secara keseluruhan diraih oleh Assyifa Fa’iq Yunnada dari Jawa Timur, runner-up oleh M. Abdul Latif dari Jawa Barat dan Muh di posisi ketiga. Fikri Maulidi dari DKI Jakarta.

(***/Frangki WÜllur)

Berita terbaru

  • Polemik keluarnya PSSI dari AFF menjadi perbincangan hangat di Negeri Naga Biru pada Kamis 21 Juli 2022.
  • Pada awal triwulan III, 50% dari target PAD Bitung tercapai Octav Kandoli Kamis 21 Juli 2022
  • Wacana Kampanye Politik di Kampus, Ini Sikap PDI-P Kamis 21 Juli 2022
  • Bangunan Mengerikan di Kompleks Perkantoran Bupati Menit, Dibangun Miliaran Rupiah Berubah Jadi Bom Bunuh Diri! Kamis 21 Juli 2022
  • Forum Women 20 Summit, Airlangga Hartarto Serukan Pemulihan Bersama dan Pemulihan Setara Kamis, 21 Juli 2022
  • Sukses Paralayang TroI Series 4 2022 Zero Accident Kamis 21 Juli 2022
  • Rekomendasi Aplikasi Investasi Crypto Terbaik Kamis, 21 Juli 2022
  • Dugaan Pelecehan Seksual oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Manado, Dilaporkan: Just Bakusedu Kamis, 21 Juli 2022
  • Maurits Mantiri tertarik dengan metode pembelajaran SMK di Kudus pada Kamis 21 Juli 2022

Source: beritamanado.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button