Srikandi Ganjar Jawa Timur mengadakan pelatihan bahasa Inggris - WisataHits
Jawa Timur

Srikandi Ganjar Jawa Timur mengadakan pelatihan bahasa Inggris

Srikandi Ganjar Jawa Timur mengadakan pelatihan bahasa Inggris

Surabaya (beritajatim.com) – Srikandi Ganjar, Jawa Timur (Jawa Timur) mengajar bahasa Inggris dan praktik sebagai pemandu wisata bagi puluhan wanita milenial. Mereka dianggap tertarik pada bidang bahasa dan pariwisata.

Semula Pelatihan Bahasa Inggris bertajuk “Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan dan Efektif” oleh Srikandi Ganjar Jawa Timur digelar mulai Senin (1/9/2023) hingga Jumat (13/1/2023) di Desa Kunci Wrininganom, Puncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur . Dalam pelatihan ini, Srikandi Ganjar Jatim menggandeng Komunitas Wisata Desa Wringinanom.

Kemudian, pada Sabtu (14/1/2023), peserta pelatihan terpilih melakukan senam lapangan dengan menjadi pemandu wisata bagi wisatawan mancanegara yang berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Selama lima hari kami berlatih secara eksklusif di Srikandi Ganjar Jawa Timur, tepat pada hari keenam berlatih langsung dengan turis mancanegara,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur Cindy Maghriza dalam keterangannya kepada media.

Chindy mengatakan pelajaran bahasa Inggris dan praktik sebagai pemandu wisata dilakukan untuk menggali potensi sumber daya manusia perempuan milenial di Desa Wrininganom. Pasalnya, kata Chindy, desa ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Karena ini bagian dari upaya menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi generasi milenial di Desa Wringinanom. Mereka nantinya bisa menjadi pemandu wisata bagi tamu asing yang datang. Jadi ini akan menjadi bidang karir masa depan,” katanya.

Chindy mengatakan para peserta sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang dipandu oleh Srikandi Ganjar Jatim ini. Chindy berharap semakin banyak generasi milenial di Desa Wringinanom yang berdaya dan membangun daerahnya.

“Peserta sangat antusias, terutama yang memiliki hobi di bidang pemandu wisata. Kami fokus pada orang-orang yang ingin belajar di bidang ini, memiliki niat dan ingin konsisten. Milenial di Desa Wringinanom bisa menjadi pemandu wisata dengan hobi dan passion mereka,” ujarnya.

Sementara itu, seorang turis asing asal Inggris bernama Lewish Cornish mengapresiasi pemandu wisata Srikandi Ganjar Jatim. Lewish mengaku sangat nyaman turnya dipandu oleh wanita milenial ini.

“Pemandu wisata ini memberi saya banyak informasi. Jadi saya sangat tertarik dengan informasi di sini. Saya menemukan pemandu wisata hari ini sangat ramah, membuat saya merasa sangat diterima,” katanya.

Lewish mengatakan ini adalah kunjungan pertamanya ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Usai pengalaman touringnya dipandu oleh Srikandi Ganjar East Java, peserta pelatihan bahasa Inggris, Lewish ingin berwisata ke Bromo lagi.

“Ya, ini hari yang sangat menyenangkan. Pertama kali mengunjungi Bromo dan dipandu oleh pemandu wisata yang menjelaskan sejarah dan kejadian kepada saya. Saya sangat tertarik dan akan kembali lagi ke sini,” ujarnya. (tok/kun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button