Bupati Jember memulai inspeksi tembok di Desa Kebonsari - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Jember memulai inspeksi tembok di Desa Kebonsari

Bupati Jember memulai inspeksi tembok di Desa Kebonsari

Bupati Jember Hendy Siswanto dan istri mengikuti wisata kampung mural tiga dimensi di Desa Kebonsari, Minggu (1/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

Elshinta.com – Bupati Jember Hendy Siswanto meluncurkan Wisata Desa Mural 3D (3D) di Desa Kebonsari, Minggu, yang pertama di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan kontribusi maksimal. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk membangkitkan perekonomian khususnya di Kabupaten Jember,” ujarnya saat memberikan sambutan di Kantor Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Menurutnya, masyarakat telah bersatu padu untuk menjadi tuan rumah acara pertama di Jember, yaitu kegiatan Car Free Day (CFD) dan wisata desa mural 3D yang dimeriahkan oleh penampilan Jember Fashion Carnaval (JFC), tarian, warung kuliner dari 260 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di sepanjang jalan Kebonsari.

“Saya berharap kegiatan ini dapat direplikasi oleh kecamatan lain. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat di Desa Kebonsari,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi rutin dan kecamatan lain dapat melakukan hal yang sama untuk meningkatkan daya beli Jember dan mengurangi kemiskinan.

Sementara itu, Lurah Kebonsari Herlan Hidayat mengatakan tim dan jajarannya telah mempersiapkan Kampung Mural Tour dalam waktu tiga bulan dan didukung oleh ratusan stand UMKM yang dikemas sebagai kegiatan car free day.

“Tur mural tiga dimensi ini merupakan yang pertama bagi Kabupaten Jember. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan semua pihak yang terlibat dan juga kerjasama masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dua kegiatan inovatif dan kreatif, yakni peluncuran wisata mural 3D dan pasar diskon di desa Kebonsari, bertujuan untuk menyelaraskan program Bupati Jember terhadap pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan UMKM.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan mulai dari RT/RW, kecamatan, kecamatan dan tentunya seluruh warga Kebonsari yang telah mendukung acara ini hingga sukses,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button