Taekwondo Sport Perkenalkan Wisata Pantai Kabupaten Malang - WisataHits
Jawa Timur

Taekwondo Sport Perkenalkan Wisata Pantai Kabupaten Malang

Ratusan seniman bela diri taekwondo mengikuti kejuaraan taekwondo Festival Pantai Balekambang di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. [cahyono]

Gelar juara Taekwondo di pantai
Kabupaten Malang, Bhirawa

Untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Malang, tidak hanya peran pemerintah daerah, pemerintah kota memiliki cara lain untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Malang.
Demikian halnya Cabang Seni Bela Diri Taekwondo Kabupaten Malang yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Taekwondo Festival Pantai Balekambang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang. Kejuaraan ini bertemakan sport tourism, yaitu olahraga yang memadukan pengenalan dan promosi pariwisata.
Menurut Kepala Daerah Kabupaten Taekwondo Indonesia (PTI) Malang Hendra Prastiyawan, Senin (17/10), dampak positif wisata olahraga adalah meningkatkan perekonomian daerah. Prinsip utama pariwisata olahraga adalah pengenalan pariwisata. Seperti halnya Kabupaten Malang yang kaya akan wisata alam termasuk wisata pantai. Maka Minggu (16/10) kemarin kami mengadakan Festival Pantai Kejuaraan Taekwondo di Pantai Balekambang di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
“Kejuaraan taekwondo yang diikuti 300 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jawa Timur) ini dikemas dengan sport tourism sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Malang,” harapnya.
Hendra menjelaskan, Kejuaraan Taekwondo Festival Pantai Balekambang tidak hanya dimaksudkan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Malang, tetapi juga untuk mendukung program kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bidang Grand Design Olahraga Nasional (DBORN). . .
Strategi yang sebelumnya disampaikan Deputi Bidang Revolusi Intelektual, Promosi Budaya, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Didik Suhardi, sejalan dengan pengembangan olahraga yang diatur dalam DBON, mulai dari pendidikan jasmani hingga olahraga. untuk prestasi olahraga sudah cukup di tingkat olahraga atas.
“Sport tourism dalam industri pariwisata mencakup berbagai sektor usaha untuk mendongkrak perekonomian suatu daerah. Misalnya hotel atau akomodasi lokal, transportasi, kuliner, cinderamata atau budaya yang bisa dijual, serta destinasi wisata dan kegiatan olahraga itu sendiri,” katanya.
Hendra juga menjelaskan, Kejuaraan Taekwondo Festival Pantai Balekambang menggelar dua kelas, yaitu Kelas Pommsae Perorangan dan Kelas Pommsae Beregu. Juara 1 Taekwondo Gunung Jati Club Kabupaten Blitar, Juara 2 Taekwondo Black Mamba Kabupaten Pasuruan, Juara 3 Taekwondo Lightning Club Kabupaten Malang dan Juara 3 Janeda Club Kabupaten Malang. Dengan diadakannya sport tourism di Pantai Balekambang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malang.
“Kami berharap olahraga lain bisa melakukan kegiatan outdoor di tempat wisata yaitu olahraga gabungan dan pengenalan atau promosi pariwisata di Kabupaten Malang,” ujarnya. [cyn.fen]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button