Spot sunset terbaik di Semarang, twilight hunter wajib mampir! - WisataHits
Jawa Tengah

Spot sunset terbaik di Semarang, twilight hunter wajib mampir!

matahari terbenam atau sunset adalah momen yang indah dengan langit yang berwarna merah tua. Momen penghujung hari diawali dengan kesibukan yang berujung pada waktu santai di malam hari. Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi untuk menikmati panorama alam ini

Salah satunya adalah Kota Semarang di Jawa Tengah. Ada beberapa Pekerjaan menarik untuk menikmati keindahannya matahari terbenam di sana. Dimana itu? Berikut adalah tujuh Pekerjaan matahari terbenam terbaik di Kota Semarang yang bisa anda kunjungi. Twilight Hunters wajib mampir!

1. Ngarai Coklat

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Brown Canyon Semarang (instagram.com/browncanyonsemarang)

Sebenarnya tempat ini tidak layak disebut sebagai tempat wisata. Tempat ini adalah bekas tambang batu yang ditinggalkan. Namun siapa sangka tempat dengan bukit-bukit batu yang menjulang tinggi ini terlihat indah hanya dengan melihatnya?

Inilah Brown Canyon, sebagian orang menyebutnya Grand Canyon Semarang. Disini kita bisa menikmati keindahan proses sunset. Bahkan jika kita bisa mendapatkannya sudut yang kanan, cahaya matahari terbenam akan terlihat syahdu.

2. Pantai Cipta

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Pantai Cipta (instagram.com/rubahphoto)

Pantai adalah tempat yang populer untuk dikunjungi jika Anda ingin melihat sesuatu matahari terbenam atau matahari terbit. Namun, tidak semua pantai bisa menyuguhkan senja dengan indah. Semarang merupakan kota yang memiliki beberapa pantai dengan matahari terbenam Si Cantik

Pantai Cipta merupakan salah satu pantai yang memiliki ciri-ciri tersebut. Banyak fotografer yang sengaja mengunjungi pantai ini untuk mendapatkan momen senja di pantai ini. Sayangnya, pemerintah kota setempat belum sepenuhnya melengkapi fasilitas wisata di sana.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Masjid Agung Jawa Tengah (instagram.com/akucintasemarang)

Siapa sangka menginap di tempat ibadah bisa mendapatkan pesona senja? Jawabannya pasti tidak. Dijuluki Masjid Agung Jawa Tengah, tempat ibadah bagi umat Islam ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Momen sunset di lokasi ini terasa tenang dan menyejukkan.

Bagi umat Islam, momen khusyuk sahur bertepatan dengan datangnya waktu shalat Maghrib. Jika berkesempatan datang ke sini, alangkah lebih baiknya jika kalian semua berdoa bersama. Setelah itu, Anda bisa menikmati momen senja sambil mengabadikannya dengan lensa kamera.

Baca Juga: 10 Pesona Waduk Cengklik di Boyolali, Tempat Menunggu Sunset di Sore Hari

4. Pantai Baruna

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Pantai Baruna (instagram.com/theawjourneys)

Pada masa penjajahan, pasukan Indonesia dan Jepang bertempur di pantai ini selama lima hari berturut-turut. Hingga akhirnya tentara Jepang menyesali pertempuran tersebut dan mendirikan monumen ketenangan pikiran. Uniknya, saat digambar koordinatnya, monumen ketenangan pikiran ini akan langsung sejajar dengan keadaan Jepang.

Prajurit Jepang yang mendirikan tugu itu berharap agar arwah pasukan yang gugur kembali ke tanah air. Selain sejarah tersebut, daya tarik pantai ini juga adalah pemandangan matahari terbenam yang indah. Tak ayal banyak pengunjung yang mampir di sore hari untuk menikmati keindahan senja.

5. Rawa Vertigo

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Rawa Pusing (instagram.com/davvidsan)

Selanjutnya kita bisa menemukan senja di Rawa Pening. Rawa Pening adalah danau yang terbentuk secara alami di Semarang, seluas 2.670 hektar. Dengan luas seperti itu, danau ini memiliki banyak sekali fasilitas wisata air yang menarik.

Selain fasilitas yang menunjang pariwisata, Rawa Pening terkenal dengan pemandangan alamnya yang memukau. Terutama pemandangan matahari terbenam. Langit jingga membuat suasana disana terkesan romantis dan tentram

6. Pantai Marina

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Pantai Marina (instagram.com/velouva)

Jika anda mencari senja di Kota Semarang, salah satu tempat yang wajib kita kunjungi adalah Pantai Marina. Pantai yang indah dan mudah dijangkau ini memiliki berbagai fasilitas yang memungkinkan pengunjung betah berlama-lama. Salah satunya adalah restoran tepi pantai yang buka hingga sore hari.

Restoran ini sepertinya mendukung para pemburu senja yang datang dengan sadar untuk menikmati panorama yang indah. Sehingga pengunjung bisa menikmati sunset sambil mencicipi hidangan utama mereka. Suasana romantis dan tenang dilengkapi dengan hidangan lezat yang menggugah selera. Jadi nikmat Tuhan apa yang akan Anda tolak?

7. Pemandangan Goa Rong

7 Spot Sunset Terbaik di Semarang, Pemburu Senja Wajib Mampir!Pemandangan dari Pemandangan Goa Rong (wisato.id)

Berlawanan dengan namanya, tempat wisata ini bukanlah gua. Tapi lebih dari sebuah menara observasi yang memiliki Pekerjaan foto Instagramable. Dari titik ini kita bisa melihat Pegunungan Hongaria, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu dan juga Rawa Vertigo.

Berada di ketinggian, menara ini memperluas pandangan. Panorama alam dan lampu-lampu yang datang dari perkotaan menambah indahnya menyaksikan sunset dari tempat ini. Jadi ini momen yang indah matahari terbenam di sini tidak sebanding dengan tempat lain.

Bagaimana tertarik untuk mencoba? matahari terbenam atau senja sebenarnya bisa dilihat dari mana saja. Namun jika momen senja dinikmati di tempat yang istimewa, maka akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan. Buat para hunter dan pecinta senja, jangan lupa mampir ya bintik-bintik yang terbaik di kota Semarang bukan?

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa Timur

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button