5 Destinasi Wisata Malam di Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

5 Destinasi Wisata Malam di Magelang

Gambar: Destinasi wisata malam di Magelang. Foto: Unplash/Roman Kirienko Semua orang mengenal Magelang, kota di Jawa Tengah yang memiliki ikon destinasi wisata terkenal dunia, yaitu Candi Borobudur. Ternyata Magelang juga memiliki banyak destinasi wisata malam yang bisa dijadikan referensi destinasi wisata para wisatawan. Berikut destinasi wisata malam di Magelang yang bisa dikunjungi saat berlibur di sana.

5 Destinasi Wisata Malam di Magelang

lustrasi : Destinasi wisata malam di Magelang. Foto: Unplash/ABDI WS

Yuk simak destinasi wisata 5 malam di Magelang berikut ini yang bisa kamu kunjungi.

1. Alun-Alun Kota Magelang

Alun-Alun Magelang merupakan salah satu tempat wisata malam yang selalu ramai di akhir pekan. Di sini Anda akan menemukan berbagai penawaran kuliner, pemandangan alam yang indah dan kegiatan bermain dan belajar untuk anak-anak seperti melukis.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, mengunjungi Alun-alun Magelang adalah pilihan yang tepat. Anda bisa duduk bersama bergandengan tangan, menikmati masakan yang ditawarkan atau menemani anak Anda bermain.

Destinasi wisata malam di Magelang selanjutnya adalah Kuliner Kartika Sari. Tempat ini berada di Jl. Tidar, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kuliner Kartika Sari merupakan tempat pedagang kaki lima dan pusat makanan, sangat cocok untuk kunjungan malam hari. Tempat ini memiliki beragam kuliner khas Magelang yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Magelang.

3. Gunung Andong (Base Camp Jayagiri Sawit Taruna)

Bagi Anda yang menyukai panjat tebing, tempat ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi Anda. Selain itu, Anda juga akan disambut di sini dengan pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk dan bersih. Menikmati pemandangan dari puncak Gunung Andong pada malam hari tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. Di sini Anda bisa berkemah di base camp sambil menikmati langit malam yang bertabur bintang.

Bukit Tidar merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di tengah kota Magelang, yang membuat tempat ini mudah dijangkau oleh semua orang dari segala penjuru.

Bukit Tidar terkenal tidak hanya sebagai tujuan wisata di Magelang, tetapi juga sebagai tempat wisata spiritual untuk makan dan sisa-sisa beberapa tokoh agama Islam. Jika Anda mengunjungi Bukit Tidar Anda akan merasakan suasana dan pemandangan yang sejuk dan tentu saja pepohonan yang rimbun.

Saat berkunjung ke Magelang, Ketep Pass menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi. Kurang puas rasanya jika tidak mengunjungi tempat ini. Karena Ketep Pass merupakan destinasi wisata paling terkenal di Magelang. Tidak hanya untuk wisata malam, tempat ini ramai dikunjungi sejak pagi hari.

Jika Anda datang ke sini pada malam hari, Anda bisa melihat hamparan lampu yang indah dari ketinggian. Ketep Pass ini memiliki udara yang sangat dingin karena letaknya yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di Dataran Tinggi Magelang. Tempat ini cocok bagi anda yang suka mengejar sunset.

Ini dia beberapa destinasi wisata di Magelang, tunggu apalagi, segera isi waktu liburanmu dengan udara sejuk dan pemandangan malam yang indah bersama keluarga, teman atau pasangan! (RWD)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button